Cara Membuat dan 9 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

By Categories : Tips Kecantikan

Manfaat masker kopi untuk wajah agar cantik alami bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan kulit muka terbebas dari masalah kulit. Cara membuat masker kopi cukup mudah, silahkan baca artikel ini sampai akhir.

Kopi merupakan minuman yang terbuat dari bahan biji kopi alami yang sangat nikmat untuk di nikmati dan telah menjadi minuman popular di seluruh dunia. Biasanya orang sering mengkonsumsinnya di saat pagi hari dan sore hari mejelang malam, ini bertujuan untuk menghilangkan rasa kantuk dan badan menjadi terasa segar karena minum kopi ini.

Manfaat mengkonsumsi minum kopi bukan saja untuk menghilangkan rasa ngantuk, dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat yang terdapat dari kopi di antaranya untuk kecantikan.  Ternyata, kopi yang sudah kita minum airnya, hampas dari kopi ini bisa di jadikan sebagai masker alami untuk kulit wajah. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya, tentunya sudah banyak orang juga sudah melakukannya dengan menjadikan hampas kopi sebagai masker wajah.

Kandungan yang terdapat pada kopi memiliki antioksidan seperti flavonoid, dan polifenol yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda. selebihnya, zat yang terdapat dari kopi ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang sering menimbulkan masalah pada kulit wajah anda seperti jerawat, komedo, kulit berminyak, kering dan kusam. Namun, kopi yang bisa anda jadikan sebagai masker ini bukan dari kopi yang bisa kita dapat di toko berupa sasetan. Kopi yang bisa anda jadikan sebagai masker adalah kopi murni yang belum tercampur apapun termasuk gula, dan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

manfaat masker kopi

Nah, untuk lebih jelas dan detailnya lagi. Apa sih manfaat-manfaat yang di dapatkan dari masker kopi yang bisa kita pakai untuk kulit wajah? Simak artikel di bawah ini, beberapa manfaat dan cara membuatnya, sebagai berikut :

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

  1. Bermanfaat untuk Menangkal Radikal Bebas

Kandungan yang terdapat pada kopi mengandung polifenol dan antioksidan atau flavonoid yang dapat mencegah radikal bebas pada kulit. Karena jika kulit rekena paparan radikal bebas itu akan menimbulkan masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat, kulit menjadi keriput, dan menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah. Maka dari itu, gunakanlaglah masker alami dari bahan biji kopi ini untuk mengatasi semua masalah itu.

  1. Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Walaupun kopi berwarna hitam, tapi kandungan yang terdapat pada kopi ini mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menyamarkan flek hitam dan mampu mengangkat sel kulit sehingga kulit pada wajah anda akan menjadi halus dan cerah.

  1. Bermanfaat untuk Mengontrol Minyak yang Berlebihan pada Kulit Wajah

Minyak yang berlebihan pada kulit wajah merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jika anda memiliki masalah seperti ini, solusi yang paling tepat untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan masker kopi ini sebagai perawatan untuk wajah sehingga wajah anda akan terasa lembab dan sehat.

  1. Bermanfaat untuk Mengecilkan Sel Pori-Pori pada Wajah

Perawatan menggunakan masker alami dari bahan kopi ini berkhasiat untuk mengecilkan sel pori-pori yang besar pada wajah. Karena sel pori-pori yang besar pada kulit wajah akan menyebabkan kulit jadi kasar sehigga tidak enak untuk di lihat dan akan menimbulkan kurang kepercayaan diri. Lebih dari itu, sel pori-pori pada wajah akan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat karena kotoran atau depu akan mudah untuk masuk jika pori-pori pada wajah melebar atau besar.

  1. Bermanfaat untuk Menyegarkan Kulit pada Wajah

Manfaat lainnya yang terdapat dari masker kopi ini yaitu dapat menyegarkan kulit wajah anda. Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker kopi ini salah satunya yaitu dengan menjadikan bubuk kopi ini seperti krim yang telah di campur dengan air hangat atau bahan lainnya seperti jeruk nipis, kemudian simpan ke dalam kulkas pembeku. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda hingga berulang-ulang kali sampai habis. Selain manfaatnya yang berguba untuk menyegarkan kulit wajah, juga aroma kopi ini mampu membuat pikiran menjadi tenang dan rileks.

Sponsored links

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Selulit

Selulit yang yang terdapat pada kulit wajah menimbulkan efek tidak nyaman untuk di pandang, dan  sangat mengganggu pada penampilan kita. Maka dari itu, manfaatkanlah masker alami dari bahan kopi ini untuk mengatasinya. Untuk membuat dan menggunakannya sendiri cukup mudah sekali, pertama siapkan ampas kopi lalu campurkan dengan minyak zaitun secukup, buatlah sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu maskerkan pada kulit wajah anda hingga rata, dan bungkus dengan menggunakan plastic, biarkan selama kurang lebih 20 menit sampai kering. Telakhir, bersihkan menggunakan air sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Bekas Luka atau Flek Hitam

Masker kopi bermanfaat juga untuk menyamarkan bintik atau flek hitam bekas jerawat, bekas luka, dan dapat menjadikan kulit wajah anda menjadi cerah. Cara melakukannya sendiri yaitu, cukup dengan mengaplikasikan masker kopi ini sambil member sedikit pijatan kecil sampai kering.

  1. Bermanfaat untuk Mengencangkan Kulit Wajah Anda

Manfaat menggunakan masker kopi lainnya yaitu dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah anda. dalam hal ini telah di jelaskan dalam poin di atas karena masker alami dari bahan kopi ini dapat mengencangkan kulit wajah, sehingga kulit wajah anda akan terlihat awet muda dan sehat.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Resiko Kanker pada Kulit Wajah

Perawatan pada kulit wajah menggunakan masker kopi dengan rutin dan teratur dapat mencegah resiko timbulnya kanker pada kulit wajah anda. Timbulnya kanker pada kulit wajah anda di sebabkan karena dua faktor, yaitu faktor dari luar yang di sebabkan karena penggunaan produk pemutih atau pelembab yang tidak cocok, dan paparan sinar matahari yang berlebihan. faktor yang kedua yaitu di sebabkan karena asupan makanan yang tidak teratur atau tidak sehat. Untuk mencegah itu semua, gunakanlah masker kopi ini untuk meminimalisir resiko tersebut.

Setelah kita mengetahui manfaat-manfaat dari penggunaan masker alami dari bahan kopi ini, selanjutnya kita cari tahu cara untuk membuat masker kopi ini.

Cara membuat masker kopi

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami dari bahan kopi ini, selain cara yang telah di jelaskan di atas, di antaranya sebagai berikut di bawah ini :

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Kopi

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker kopi ini sangat mudah sekali dan banyak sekali bahan-bahan alami lainnya yang bisa kita aplikasikan dengan bubuk kopi ini, tergantung apa masalah apa yang ingin anda atasi seperti:

  • Mengkombinasikan madu alami dengan kopi berkhasiat untuk melembabkan kulit wajah,
  • Mengkombinasikan susu dengan kopi yang berkhasiat untuk memuluskan dan memutihkan kulit wajah,
  • Mengkombinasikan perasan buah lemon dengan bubuk kopi berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah anda.

Cara membuat masker kopi: Pertama, campurkan bubuk kopi dengan air putih secukupnya sampai membentuk adonan pasta, kemudian campurkan bahan alami yang ingin anda gunakan. Setelah tercampur dengan rata, maskerkan pada kulit wajah hingga merata, lalu biarkan selama kurang lebih 25 menit. Terakhir, bersihkan dengan air sampai bersih. lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu.

Ituah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah yang disertai cara membuatnya. Semoga informasi ini menjadi referensi bagi Anda dan bermanfaat untuk pembaca artikel ini. Terimakasih.

Artikel Terkait Cara Membuat dan 9 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *