Masker Bibir Dari Bahan-bahan Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Masker bibir alami sangat dibutuhkan untuk menjaga bibir merah natural, sehat dan tampak menarik. Tak hanya wajah, bibir pun perlu mendapatkan perawatan yang baik. Bibir yang lembut, lembap, dan merah merekah akan menciptakan daya tarik yang luar biasa bagi seorang wanita. Dengan bibir yang sehat, merah, dan lembap ini, seorang wanita akan tampak segar dan awet muda. Sayangnya, tidak semua orang memiliki bibir yang indah dan terlihat sehat menawan. Banyak perempuan merasa tidak percaya diri karena bibirnya yang kering, pecah-pecah, dan kusam atau kehitaman. Untuk menyembunyikan kondisi bibir yang seperti ini, penggunaan lipstik pun kemudian menjadi pilihan. Akan tetapi, banyak pula wanita yang tidak biasa menggunakan lisptik. Mereka mendambakan memiliki bibir yang sehat dan merah alami.

masker bibir

Bibir yang sehat dan merah merekah memang bisa dimiliki dengan cara-cara yang alami. Jadi, untuk memiliki bibir dambaan, Anda tidak harus menggunakan lipstik sepanjang hari atau melakukan sulam bibir. Masker bibir akan membantu anda mendapatkan bibir yang menawan. Manfaat masker untuk bibir ini, antara lain mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan bibir merah merona, mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, serta menghaluskan, melembapkan, dan melembutkan bibir. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk bibir, antara lain sebagai berikut.

  1. Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kecantikan memang tidak diragukan. Selain berkhasiat hebat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai masker untuk membuat bibir lembap dan merah cerah. Caranya adalah siapkan minyak zaitun secukupnya. Campur dengan sedikit gula pasir. Aduk hingga gula pasir larut. Oleskan ramuan ini pada bibir dan gosok perlahan. Diamkan beberapa saat agar meresap. Bersihkan bibir menggunakan air hangat.

Sponsored links

  1. Mentega

Mentega ternyata tidak hanya dapat dikonsumsi, tetap juga bermanfaat untuk perawatan bibir. Cara menggunakan sebagai masker untuk melembapkan dan memerahkan bibir sangat mudah. Oleskan mentega pada bibir. Diamkan selama beberapa jam agar mentega meresap ke dalam kulit bibir. Oleh karena itu, perawatan ini dapat dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Keesokan paginya, bibir dibersihkan menggunakan air.

  1. Jeruk nipis

Selain memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan wajah, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai masker bibir untuk mendapatkan tampilan bibir yang sehat menawan. Siapkan 1-2 butir jeruk nipis. Potong menjadi dua bagian. Tekan sedikit sehingga keluar airnya dan usapkan dengan lembut pada bibir. Lakukan perawatan ini pada malam hari menjelang tidur, dan biarkan hingga keesokan paginya.

Selain meramu sendiri menggunakan bahan-bahan alami, jika Anda ingin cara yang lebih praktis, saat ini di pasaran juga beredar beberapa merek masker bibir.  Masker untuk bibir yang berada di pasaran ini, konon mengandung bahan-bahan tertentu yang bagus untuk bibir, seperti kolagen dan emas.

Artikel Terkait Masker Bibir Dari Bahan-bahan Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *