10 Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah & Tubuh

By Categories : Tips Kecantikan

Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit – Memiliki penampilan dengan kulit wajah dan tubuh cerah dan putih merupakan dambaan setiap orang, baik itu pria maupun kaum hawa. Dalam hal mengupayakan tampilan wajah cerah dan bersih, itu di tunjang dari cara yang bisa kita lakukan dengan baik dan tepat. Salah satu di antaranya yaitu dengan melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan alami untuk di jadikan masker wajah. Cara membuat masker dari bahan alami ini tentunya sangat mudah untuk di lakukan oleh kita di rumah sendiri, dengan bahan atau harga yang sangat terjangkau. Selain itu, perawatan dengan bahan alami ini cukup efektif untuk menjadikan kulit wajah semakin cerah dan bersih. Terlebih, dalam hal pemakaian masker alami ini sangat aman untuk kulit kita tanpa menimbulkan efek samping.

Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Rona kulit wajah yang menghitam dan kusam yang di sebabkan karena sinar matahari yang berlebihan membuat penampilan wajah tampak buram. Tentunya penampilan seperti ini sangat perpengaruh pada penampilan kita, membuat rasa kurang kepercayaan diri. Untuk mengatasi rona gelap pada wajah, anda bisa memulainya dengan perawatan menggunakan masker alami. Adapun beberapa bahan alami yang bisa di jadikan masker wajah, sebagai berikut di bawah ini.

  1. Masker Alpukat

Kandungan yang terdapat pada buah alpukat ini mengandung cukup banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah anda. Selain membuat kulit wajah tampak lebih cerah, juga membuat kulit wajah lebih lembab dan terlihat awet muda.

Masker Alpukat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah dan Tubuh

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami dari bahan alpuket ini yaitu. Pertama, siapkan daging alpuket secukupnya, kemudian haluskan di dalam wadah menggunakan sendok. Setelah itu, anda bisa mencampurkan madu dan susu masing-masing 2 sendok makan pada wadah yang berisikan alpuket yang telah di haluskan, lalu aduk ketiga bahan ini sampai membentuk adonan pasta. Selanjutnya, aplikasiakan masker ini yang telah di buat ini pada kulit wajah hingga rata, dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Madu

Manfaat dan khasiat yang dimiliki madu sudah tidak di ragukan lagi dalam hal kesehatan maupun kecantikan khususnya untuk kulit wajah. Salah satu di antaranya yaitu bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam yang menempel pada kulit wajah.

Masker Madu Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali, yaitu cukup dengan membalurkan madu alami pada kulit wajah hingga rata, kemudian biarkan sampai kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Wortel

Kandungan yang terdapat pada buah wortel mengandung Vitamin A yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Perawatan dengan masker wortel dengan teratur dan rutin mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah secara alami.

Masker Wortel Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara untuk membuat masker wortel ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan beberapa batang buah wortel, kemudian kupas, lalu haluskan menggunakan mesin blender sampai membentuk adonan pasta. Anda bisa mencampurkan masker wortel ini dengan menambahkan 2 sendok madu. Setelah di aduka rata, oleskan pada kulit wajah anda hingga merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Bengkoang

Masker Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker dari bahan bengkoang ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan buah bengkoang secukupnya yang telah di kupas kulitnya, kemudian haluskan dengan blender, beri sedikit air untuk mempermudah menghaluskannya. Setela itu, oleskan pada kulit wajah hingga rata, dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Mentimun

Khasiat dan manfaat merawat kulit wajah menggunakan masker mentimun ini mampu mengatasi kulit berminyak, dan menjadikan kulit wajah tampil lebih cerah.

Masker Mentimun Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Sponsored links

Cara untuk membuat masker mentimun ini sangat mudah sekali. Pertama, haluskan bua mentimun menggunakan blender, kemudian oleskan pada kulit wajah hingga merata, dan biarkan selama kurang lebih 25 menit. Telakhir, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Tomat

Masker Tomat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker tomat ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan beberapa buah tomat secukupnya, kemudian haluskan menggunakan blender sampai membentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan masker tomat ini pada kulit wajah anda sampai merata, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Tekahir, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Jeruk Nipis

Masker Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mengandung Vitamin C yang mempunyai peran vital dalam hal kecantikan kulit. Adapun kandungan Nutrisi pada jeruk nipis ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali, anda cukup mengambil perasan jeruk nipis ini , kemudian oleskan pada kulit wajah anda hingga rata, dan biarkan sampai kering. Andapun bisa mengaplikasikan jeruk nipis ini dengan madu alami secukupnya. Telakhir, bersihkan wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Kunyit

Bahan dapur yang satu ini tidak hanya di gunakan untuk menyedap maskaan. Lebih dari itu, kandungan yang terdapat pada kunyit ini mengandung Vitamin C, B6 yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.

Masker Kunyit Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali. Pertama, campurkan bubuk kunyit secukupnya dengan madu dan perasan lemon, aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah hingga merata, dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas wajah dengan hangat sampai bersih.

  1. Masker Oatmeal

Manfaat yang terdapat pada oatmeal mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan putih. anda bisa membuat masker oatmeal ini dengan perasan jeruk nipis.

Masker Oatmeal Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Adapun cara untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan 2 sendok makan oatmeal dan 100 ml perasan jeruk nipis, kemudian campurkan kedua bahan ini samapi rata. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Masker Susu

Merawat kulit wajah dengan  menggunakan susu dapat mampu membuat kulit tampil lebih cerah dan putih. Adapun cara pembuatan masker susu ini, anda bisa mengkombinasikannya dengan bubuk kunyit.

Masker Susu Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Caranya mudah sekali. Pertama, siapkan 1 sendok makan bubuk susu, 1 sendok makan bubuk kunyit, dan air hangat 50 ml. Kemudian, campurkan ketiga bahan ini sampai membentuk seperti krim. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah hingga merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas wajah dengan air hangat samai bersih.

Nah, itulah beberapa masker wajah yang bisa anda gunakan untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat dan beruna untuk anda yang membutuhkannya. Terimakasih

Artikel Terkait 10 Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah & Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *