Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat yogurt bagi kesehatan yang telah banyak diketahui oleh banyak orang. Tetapi olahan ini masih jarang dinikmati oleh kebanyakan orang di Indonesia. Mungkin karena yogurt ini memiliki rasa yang asam sehingga banyak orang yang enggan mengkonsumsi olahan dari susu ini. Cobalah mengkonsumsi yogurt dengan mengolahnya dan menambahkan rasa pada seperti rasa coklat strawbery dan lain sebaginya pasti jauh lebih enak dari yang belum ada rasanya.

Yogurt ini sering anda sebut sebagai susu asam yang mengadung 2 prebiotik yaitu Lactobacilus dan Bifidobacherium. Bnayak sekali kandungan gizi yang terdapat di olahan fermentasi ini. Fermentasi dari laktosa yang menghasilkan asam laktat. Olahan fermentasi ini menimbulkan susu menjadi gumpalan bukan cair seperti susu lagi. Banyak sekali kandungan dan manfaat dari yogurt ini sekarang saya akan bahas satu persatu.

Sponsored links

manfaat yogurtManfaat dan kandungan dari yogurt yang sangat sehat bagi tubuh kita.

Yogurt sebuah olahan susu yang difermantasi dan menghasilakn sebuah zat yang sangat aman bagi tubuh kita. Beberapa kandungan dari yogurt dapat kita ambil yaitu mengandung protein, kalsium, riboflavin, Vitamin B6 dan Vitamin B12. Banyak sekali kandungan dari yogurt ini sehigga dapat anda konsumsi rutin setiap hari. Sekarang yogurt yaitu dapat digunakan sebagai obat diare, Radang usus, dan Kanker usus. Selain bagus sekali untuk pencernaan yogurd juga dapat digunakan untuk mengurngi infeksi pada daerah vagina anda.

Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

  1. Apabila anda mengalami masalah pada organ intim anda sebaiknya anda rutin mengkonsusmsi olahan ini karena dengan mengkonsumsi olahan ini secara rutin anda dapat mengurangi perkembangan jamur pada daerah vagina anda.
  2. Manfaat lain dari yogurt adalah dapat mengurangi resiko darah tinggi hanya dengan mengkonsumsinya 2-3 porsi dalam 1 hari.
  3. Apabila anda sangat takut dengan osteoporosis yang dapat menyerang tulang anda maka konsumsilah yogurt secara rutin karena banyak sekali kandungan kalsium dan Vitamin D sehingga dapat menjaga tulang anda.
  4. Bagi anda yang sedang berdiet sebaiknya anda mengkonsumsi yogurt karena yogurt dapat membuat anda lebih kenyang dengan waktu yang cukup lama karena kandungan dari kalori yang cukup besar pada olahan fermentasi ini.
  5. Penyakit Intoleransi laktosa adalah sebuah ketidakmampuan tubuh menerima laktosa pada susu sehingga apabila dikonsumsi pada penderita penyakit itu maka akan memiliki efek seprti kejang otot, mual dan kembung. Tetapi yogurt dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit tersebut karena laktosa dapat dicerna lebih muda karena ada kandungan dari laktase.

Jadi sebaiknya anda mengkonsumsi olahan ini secara teratur dan rasakan manfaat yang dapat anda ambil dari olahan fermentasi ini. Demikian yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagai anda dan inilah artikel tentang manfaat yogurt.

Artikel Terkait Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *