Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

By Categories : Manfaat

Manfaat tomat sangat baik untuk kecantikan kulit anda. Ternyata bukan hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, tomat juga memiliki simpanan vitamin A yang banyak. Semakin matang buah tomat biasanya kandungan vitaminnya juga semakin banyak. Selain itu tomat juga mengandung lycopene. Lycopene merupakan semacam antioksidan yang berperan untuk menghancurkan radikal bebas dan mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker.

Manfaat Tomat

Apa saja manfaat tomat bagi kulit dan wajah?

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, tomat bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit dan wajah. Salah satu manfaat tomat bagi kulit dan wajah adalah membantu mengatasi masalah komedo yang membandel di wajah. Selain itu tomat juga dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Minyak yang berlebihan di wajah menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan seringkali membuat jerawat menjadi lebih mudah untuk muncul. Kemudian pemakaian tomat di kulit dan wajah juga bisa membantu mengatasi masalah kulit kering dan kusam. Manfaat tomat ini bisa kita dapatkan secara maksimal jika kita mengkombinasikannya dengan daging buah alpukat. Manfaat dari tomat dan alpukat akan bersatu untuk memberikan perawatan kulit yang maksimal. Caranya mudah, cukup dengan menghancurkan tomat dan alpukat lalu mencampurnya menjadi rata dan mengoleskannya di kulit wajah. Gunakan sebagai masker dengan membiarkannya selama beberapa menit kemudian membilasnya dengan air.

Sponsored links

Tomat juga bisa dimanfaatkan sebagai tabir surya. Bagi mereka yang sering beraktivitas di luar rumah, menggunakan tabir surya yang terbuat dari tomat bisa menjadi pilihan. Selain bahannya yang sangat alami, tabir surya ini juga dapat membantu mengatasi masalah peradangan yang bisa terjadi karena kulit yang terlalu lama terpapar sinar matahari. Caranya adalah dengan menghaluskan tomat kemudian dicampur dengan sedikit yogurt kemudian dioleskan ke wajah secara merata, ditunggu sekitar 20-30 menit untuk masker alami. Bukan hanya sebagai tabir surya, tomat bisa juga dijadikan sebagai obat jerawat. Tomat diketahui mengandung vitamin A, C, dan K. Kandungan vitamin inilah yang berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.

Selain diaplikasikan di kulit wajah, konsumsi tomat juga sangat penting bagi tubuh kita. Masukkan tomat ke dalam menu harian dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus. Lebih baik untuk mengonsumsi tomat yang dimasak karena kandungan lycopene yang dimiliki tomat yang dimasak jauh lebih banyak 4 kali lipat daripada tomat mentah. Akan tetapi tomat yang dimasak memiliki resiko kehilangan vitamin-vitamin yang tidak tahan panas. Itulah manfaat tomat yang bisa kita dapatkan untuk membantu merawat kesehatan kulit dan wajah.

Artikel Terkait Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *