Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat semangka yang sudah banyak diketahu oleh banyak yang membuat semua orang sangat menyukai buah yang satu ini. Tanaman yang berasal dari Afrika tengah dan memiliki hubungan kekeluargaan dengan molon dan mentimun. Buah ini memiliki kandungan air yang sangat sekali sehingga dapat menyegarkan tubuh. Bayak sekali kandungan dari buah ini seperti karbohoidra 7,55g, Gula 6.2g, Serat Pagan 0.4g, Lemak 0,15g Protein 0.61g, Air 91.45g, Dan mengadung vitamin A yang sangatberguna sekali bagi tubuh kita. Buah ini juga digunakan untuk obat alternatif. Buah berwarna merah ini sangatberguna sekali teryata dan inilah berbagai manfaat semangaka.

Manfaat Semangka Untuk Kulit

manfaat semangkaManfaat semangka dapat mengobati bengkak karena timbunan cairan. Treutama kulit dari buah semangka dapat digunakan sebagai mencegah kerontokan rambut, gatal karena getah tumbuhan, dan dapat digunakan sebagai berbagai manfaat bagi kulit kita seperti untuk menghaluskan kulit yang kasar,Flek hitam dan kulit yang terbakar matahari. Buah dari buah semangka dapat digunakan sebagai penyegar tubuh kita, menurunkan demam, napas yang bau, nyeri perut kembung, bahkan sakit darah tinggi, sembelit, asam urat dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi buah ini. Biji dari buah semangka dapat digunakan sebagai obat BAB saat proses kehamilan, radang selaput lendir, infeksi kadung kemih, bahkan anemia dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur. Manfaat untuk kulit teryata juga ada seperti untuk meremajakan kulit dengan cara siapkan 100 gram semangka hancurkan dan pakailah masker secara teratur pada wajah anda. Manfaat semangka yang lain adalah untuk melembutkan kulit lakukan seperti cara yang diatas tetapi ambahkan yogurt dan oleskan di muka dan leher anda. Teryata kulit yang memiliki noda hitam di wajah juga dapat dilakukan dengan buah ini. Cara untuk mendapatkan wajah yang indah tanpa noda hitam yaitu dengan cara siapkan 100 gram semangaka dengan 2 sendok makan garam dan gunakan ke wajah anda sebagai scrub. Lakukan cara tersebut 15 menit saja. Manfaat lain dari buah ini adalah sebagai pengganti air ketika anda merasa kurang minum dan mencegah dari dehidrasi. Banyak sekali manfaat yang dapat anda dapat bagi tubuh anda ketika anda rajin mengkonsumsi buah semangka.

Sponsored links

Inilah sebuah informasi yang sangat berguna bagi tubuh anda bahkan sangat bermanfaat bagi kecantikan anda terutama dalam merawat wajah anda. Jadi konsumsilah buah ini secara teratur agar memperoleh manfaat yang banyak bagi tubuh anda. Demikian informasi yang dapat anda ketahui tentang Manfaat semangka.

Artikel Terkait Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *