Manfaat Rebusan Kulit Manggis Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat rebusan kulit manggis untuk kesehatan – Buah manggis tidak hanya kita manfaatkan buahnya saja untuk santapan atau sekedar pencuci mulut, tetapi kulit buah manggis pun sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kulit manggis sangat tinggi di bandingkan dengan buah-buahan lainnya, oleh sebab itu manfaat kulit manggis di percaya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang tergolong berat dan susah disembuhkan.

Manfaat rebusan kulit manggis
Buah manggis atau sebagian orang menyebutnya dengan sebutan Queen Of Fruits, buah ini banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Manfaat dari buah manggis berbeda dengan buah-buahan pada umumnya, karena semua yang terdapat dari buah manggis tidak ada yang terbuang. Kandungan senyawa yang terdapat pada buah manggis yaitu kandungan Xanthone, xanthone merupakan subtansi kimia alami yang tergolung dengan senyawa polyhenolic yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Daftar Manfaat Rebusan Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Zat yang terkandung dalam ekstrak kulit manggis dapat memperbaiki dan menjaga antibody di dalam tubuh, karena antioksidan yang terdapat pada kulit manggis sangat tinggi dan dapat menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh. Berikut ini beberapa jenis penyakit yang dapat di atasi dengan rebusan kulit manggis yaitu :

[accordion]
[toggle title=”1. Mengatasi penyakit kanker” state=”opened”]

Antioksidan yang terkandung didalam kulit manggis dipercaya mampu mengatasi penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker darah (leukemia), kanker lambung, kanker paru-paru, kanker usus dan kanker hati. Rebusan kulit manggis juga dapat dijadikan sebagai obat kemoterapi yang dapat mengurangi dampak kemoterapi tersebut.

[/toggle]
[toggle title=”2. Mengatasi penyakit asma“]

Manfaat rebusan kulit manggis juga dipercaya dapat mengobati penyakit asma, asalkan dengan rutin mengkonsumsi rebusan kulit manggis 2 kali sehari,

[/toggle]
[toggle title=”3. Dapat menurunkan berat badan“]

Sponsored links

Senyawa xanthone yang terdapat pada kulit manggis juga dapat mengatasi masalah berat badan dan menstimulasi lemak yang terdapat dalam tubuh.

[/toggle]
[toggle title=”4. Memperbaiki sel Kulit yang Rusak“]

Kulit manggis juga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, dengan antioksidan yang terdapat pada kulit manggis. Mengkonsumsi rebusan kulit manggis secara rutin 2 kali sehar dapat membuat kulit lebih kencang dan sehat.

[/toggle]
[/accordion]

Cara Membuat Rebusan Kulit Manggis

Untuk membuat rebusan kulit manggis caranya yaitu, siapkan 10 lembar lalu cuci bersih. Setelah itu rebus dengan 2 gelas air, rebus sampai air hanya tersisa 1 gelas saja. Minumlah rebusan kulit manggis tersebut 2 kali sehari secara rutin, biasanya manfaat rebusan kulit manggis akan terasa dalam waktu minimal 1 bulan.

Apabila anda tidak suka dengan rasanya, anda dapat menjadikan air rebusan kulit manggis sebagai air untuk membuat jus buah-buahan lainnya.

Catatan: Ramuan ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Artikel Terkait Manfaat Rebusan Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *