Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat buah pisang selain tuntuk kesehatan juga berkhasiat untuk kecantikan. Buah yang dapat memberi rasa kenyang yang cukup lama, juga bisa dijadikan sebagai pencegah berbagai macam penyakit. Daging buahnya yang manis dan lunak membuat pisang sangat diminati oleh banyak orang. Jadi tidak akan mudah untuk membiasakan diri menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah pisang.

Buah pisang sendiri bisa dikonsumsi secara langsung atau direbus, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi buah pisang dengan cara digoreng karena kandungan minyaknya akan membuat khasiat buah pisang menjadi berkurang. Jika dikonsumsi langsung, sebaiknya konsumsi buah pisang yang sudah matang saja. Buah pisang yang sudah matang berkhasiat menyeimbangkan kandungan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, membantu transportasi oksigen ke dalam otak, dan mengobati berbagai jenis keluhan lambung.

Manfaat Buah Pisang

Apa saja manfaat buah pisang yang bisa kita dapatkan?

[accordion]
[toggle title=”Pisang untuk mengatasi gangguan pencernaan” state=”opened”]

Salah satu contoh manfaat pisang yang paling banyak diketahui orang adalah mengatasi gangguan pencernaan. Buah pisang mampu membantu melancarkan buang air besar dengan cara membantu proses pelunakan feses.

[/toggle]
[toggle title=”Pisang Dapat mengobati sakit maag” state=”closed”]

Buah pisang juga bermanfaat untuk mengobati sakit maag karena memiliki kemampuan untuk menetralkan cairan asam lambung dan mengurangi iritasi lambung akibat maag.

[/toggle]
[toggle title=”Pisang dapat miningkatkan tingkat konsentrasi otak” state=”closed”]

Kandungan potassium yang ada dalam buah pisang bisa membantu sirkulasi oksigen ke otak dan mencegah tekanan darah tinggi yang bisa berakibat stroke. Jadi jelas, kalau pisang bisa membantu meningkatkan konsentrasi karena suplai oksigen yang cukup ke dalam otak.

[/toggle]
[toggle title=”Pisang dapat mengurangi rasa sakit akibat haid” state=”closed”]

Bagi perempuan, biasanya akan mengalami nyeri perut ketika datang bulan. Mengonsumsi buah pisang bisa membantu mengurangi nyeri datang bulan ini sehingga tidak perlu mengkonsumsi obat pereda nyeri yang malah bisa berbahaya bagi tubuh.

[/toggle]
[toggle title=”Pisang baik untuk ibu hamil” state=”closed”]

Buah pisang ternyata juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan asam folatnya yang tinggi diketahui sangat baik bagi pertumbuhan janin.

Sponsored links

[/toggle]
[/accordion]

 

Manfaat Buah Pisang Lainnya

[accordion]
[toggle title=”Cara Membuat Jus Buah Pisang“]

Selain dikonsumsi secara langsung, buah pisang juga bisa dibuat jus lalu diminum. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengupas 100 gram pisang yang masih segar dan sudah matang kemudian dimasukkan ke dalam blender dan ditambahkan air sebanyak 50 cc lalu dicampur sampai rata. Jika ingin mendapatkan rasa yang lebih manis, bisa dengan menambahkan madu. Jus pisang yang segar ini bisa diminum siang atau pagi, satu hari sekali untuk menggunakannya sebagai obat.

[/toggle]
[toggle title=”Masker buah pisang untuk kecantikan“]

 

Tidak hanya untuk dikonsumsi, manfaat buah pisang juga bisa dirasakan dengan mengoleskannya ke permukaan kulit. Salah satunya adalah dengan menghancurkan daging buah pisang lalu menggunakannya sebagai makser. Buah pisang yang dihancurkan ini juga bisa dicampur dengan satu sendok madu sebelum dioleskan ke wajah. Selain bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat, masker buah pisang juga dapat membantu membuat wajah menjadi lebih putih dan cerah.

[/toggle]
[toggle title=”Manfaat Kulit Pisang”]

Selain buahnya, manfaat pisang bisa juga didapatkan dari kulitnya. Kulit pisang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya dengan mengambil abu daun pisang kemudian ditambahkan dengan minyak kelapa lalu dioleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

Kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa gatal karena gigitan nyamuk. Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan kulit pisang secara perlahan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

[/toggle]
[/accordion]

Berbagai macam manfaat yang diberikan buah pisang ini membuat kita seharusnya semakin rajin mengonsumsi pisang. Terbukti bukan hanya enak dimakan, pisang juga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan membantu merawat kecantikan kulit. Jadi, mulai sekarang marilah mengonsumsi pisang secara rutin agar bisa mendapatkan manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan secara maksimal.

Artikel Terkait Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *