Manfaat Masker Teh Untuk Kecantikan Wajah Dan Caranya

By Categories : Tips Kecantikan

Masker Teh – Dalam artikel kali ini saya akan mengulas sedikitnya tentang manfaat masker teh dan cara membuatnya untuk kecantikan wajah dengan dijadikan sebagai masker wajah dari bahan alami.

Kulit wajah merupakan bagian dari faktor yang menunjang bagi penampilan yang sangat penting. Karena kulit wajah, berperan untuk memberi rasa kepercayaan diri yang cukup tinggi. Bayangkan saja jika pada kulit wajah kita terdapat komedo atau jerawat yang menempel, rasa-rasanya terasa pusing bukan main, karena kulit wajah yang asalnya mulus dan bersih ternodai oleh komedo atau jerawat. Tidak hanya itu, jika usia kita yang semakain tua, masalah pada kulit lainnya pasti akan muncul seperti keriput bergaris-garis, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, dalam hal perawat atau merawat kulit wajah sangatlah penting dan harus kita perhatikan untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Adapun beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat penampilan kulit wajah tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya, yaitu dengan merawatnya ke salon atau kedokter kecantikan khusus kulit. Namun, untuk melakukan semua ini tidaklah mudah bagi sebagaian orang, salah satu problemnya yaitu uang yang harus di keluarkan untuk perawatan kulit wajah terbilang cukup mahal.

Untuk meringankan problem ini, disini saya akan membagikan tips atau cara sederhana yang cukup efektif membantu untuk merawat kulit wajah dengan mengunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang bisa kita gunakan ini tentunya sangat mudah di dapatkan, terlebih untuk membelinya sendiri tergolong cukup murah untuk semua kalangan. Seperti yang telah saya sampaikan dalam tema di atas yaitu masker teh.

Masker teh yang bisa kita gunakan ini mempunyai manfaat dan khasiat yang cukup banyak untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Salah satu manfaat menggunakan masker teh untuk kulit wajah yaitu dapat mengatasi jerawat, komedo, kulit kusam, berminyak, penuaan dini, dan masalah kulit lainnya.

Gambar teh hijau Baik Untuk Masker

Kandungan yang Terdapat dari Daun Teh

Teh merupakan salah satu tanaman herbal yang sering di gunakan sebagai bahan untuk membuat obat. Adapun beberapa jenis tanaman teh yang bisa anda ketahui seperti teh hitam, teh olong, dan teh hijau. Dari ketiga jenis tanaman ini semuanya sama, hanya saja yang membedakannya dari segi proses pembuatannya. Seperti teh hijau, proses pembuatan teh hijau ini tidak mengalami masa fermentasi. Untuk memperoleh teh hijau ini bisa di lakukan dalam proses penguapan dan pemanasan. Kedua cara atau proses ini di lakukan untuk mencegah terjadinya ketekin, enzimatis, dan oksidasi.

Sedangkan teh oolong merupakan teh dalam pembuatannya mengalami fermentasi, yaitu dengan proses pemanasan dengan waktu yang sebentar setelah penggulungan. Dan hitam, dalam pembuatannya mengalami fermentasi dengan proses yang cukup lama. Dalam hal fermentasi ini, katekin teh akan berubah menjadi molekul yang sangat pekat dan kompleks sehingga menimbulkan ciri yang berwarna, terasa tajam, dan kuat. Perbedaan dalam proses ini akan menimbulkan perbedaan yang sangat berarti untuk kandungannya seperti zat aktifnya.

Kandungan yang terdapat pada teh hijau mengandung zat larut dalam air seperti asam amino, gula, kefein, dan katekin. Terlebih, kandungan kataken yang sangat tinggi berada pada pucuknya. Katekin merupakan antioksidan yang sangat bermanfaat lebih di bandingkan dengan Vitamin E yang mampu melawan radikal bebas pada kulit. Maka dari itu, teh hijau ini berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat.

Sponsored links

Cara kerja katekin dalam mengatasi masalah seperti jerawat ini yaitu dengan mengurangi pembengkakan atau inflamasi sehingga mengurangi pengembangan propiani bakteri acnes yaitu bekteri yang sering menyebabkan timbulnya jerawat. Selain dari itu, katekin ini mengandung antioksidan yang mampu mengatasi flek hitam, keriput pada kulit wajah. sehingga kulit anda menjadi lebih halus, bersih, dan sehat.

Gambar masker teh

Manfaat Masker teh untuk Kulit Wajah dan Anggota Tubuh Lainnya

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Jerawat

Merawat kulit wajah dengan menggunakan masker teh mampu dapat mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat. selain itu, juga bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat atau flek hitam pada kulit wajah anda.

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini cukup mudah. Pertama, siapakan ampas teh secukupnya, kumudian rendam sebentar ke dalam air hangat, lalu gosokan pada kulit wajah secara keseluruhan, dan biarkan ampas teh menempel pada kulit wajah selama 15 menit. Telakhhir, bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Penggunaan masker teh ini bisa anda lakukan saat hendak akan tidur atau bangaun tidur, karena pada waktu itu merupakan waktu yang sangat baik dalam hal menjaga kesehatan. Ketika hendak akan tidur, cobalah siapkan ampas teh, kemudian rendam selama semalam penuh sampai pagi hari, setelah pagi harinya, basuhlah wajah anda dengan air rebusan teh tersebut, sedangkan ampas tehnya bisa anda jadikan sebagai scrub alami dengan cara menempelkan ampas teh tersebut pada kulit wajah anda, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Mengencangkan Kulit Wajah Anda dan Membuat Kulit Tampak Awet Muda

Adapun cara lain yang lebih efektif yaitu. Pertama, siapkan ampas teh secukupnya, rendam menggunakan air hangat selama 5 menit, kemudian tempelkan ampas teh ini pada kulit wajah anda hingga rata, dan biarkan semalaman, dan besok harinya basuh wajah anda dengan air ampas kopi yang telah di simpan semalaman. Telakhir, bilas wajah anda dengan air dingin sampai bersih. lakukanlah cara perawatan ini setiap hari saat hendak akan tidur.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Mata Panda atau Kerutan pada Kulit Sekitar Mata

Jika aktifitas anda sehari-hari banyak menatap di layar Tv atau computer terlalu lama, tentunya akan membuat mata anda menjadi kelilipan, lemah, sampai menimbulkan efek bengkak. Selain membuat pandangan mata terasa kurang jernih, juga akan menimbulkan efek seperti mata panda.

Kandungan yang terdapat pada teh ini mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menenangkan, sehingga teh ini sangat bermanfaat untuk di jadikan terapai pada mata. Untuk cara perawatannya sendiri sangat mudah, yaitu cukup dengan menempelkan ampas teh yang telah di rendam pada kelopak mata. Lakukanlah cara ini dengan teratur dan rutin setiap hari ketika hendak akan tidur, agar mata tetap terjaga kesehatannya, dan menghindari timbulnya mata panda.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Bau Kaki

Jika anda mempunyai masalah pada kaki yang menimbulkan bau tidak sedap, atasilah dengan memanfaatkan ampas teh hijau yang telah di buat ini. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker teh untuk mengatasi bau kaki ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan ampas teh secukupnya, kemudian rendam dalam wadah berukuran pas kaki. Setelah di rendam selama kurang lebih 5 menit, celupkan kedua kaki anda pada wadah yang berisikan air teh, dan beri sedikit gosokan, lalu diamkan selama 15 menit. Terapkanlah cara ini ketikan hendak akan tidur dengan rutin minimal 3 kali dalam satu minggu.

Nah, ituah beberapa manfaat masker teh untuk kesehatan kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Seamat Mencoba.

Artikel Terkait Manfaat Masker Teh Untuk Kecantikan Wajah Dan Caranya

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *