Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah Yang Lebih Cantik Dan Sehat

By Categories : Manfaat, Tips Kecantikan

Manfaat masker putih telur telah banyak diketahui oleh masyarakat utamanya oleh mereka kaum wanita yang selalu mendambakan kulit wajah yang lebih putih, segar, cantik, dan sehat. Putih telur adalah salah satu bahan masker untuk wajah yang sangat mudah didapatkan dan sangat mudah untuk disiapkan.

Namun, belakangan ini para ahli dari berbagai sumber telah menyatakan bahwa putih telur ini bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terlebih juga bermanfaat bagi kecantikan yang di buat sebagai masker untuk perawatan wajah. Tapi, sebelum saya menjelaskan tentang bagai mana cara membuat putih telur menjadi masker. Terlebih dahulu kita cari tahu, apa saja manfaat dengan menggunakan masker putih telur untuk perawatan kulit wajah? Simak lebih lanjut artikel di bawah ini.

Perawatan kulit wajah menggunakan masker putih telur merupakan salah satu dari banyaknya jenis masker alami untuk menjadikan kulit wajah terlihat cantik dan sehat. Kandungan yang terdapat dari putih telur ini mengandung sumber protein yang sangat tinggi dan sangat di butuhkan oleh tubuh untuk membentuk otot. Lebih dari itu, kandungan yang terdapat dari putih telur ini mengandung kalium, kalsium, magnesium, tembaga, fostor, seng, dan zat besi. Adapun sumber asam folat yang terkandung pada putih telur ini yang sangat baik untuk otak kita jika di konsumsi langsung.

Yang harus dilakukan untuk membuat masker dari putih telur adalah memisahkan putih telur dari kuning telur kemudian mencampurnya dengan bahan-bahan khusus yang juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan juga kecantikan kulit wajah contohnya adalah madu. Aplikasi masker putih telur sebagai masker untuk wajah ini juga tergolong mudah. Tinggal mengusapkan putih telur ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kuas lalu ditunggu beberapa menit barulah kemudian dibasuh dengan air hangat. Untuk lebih jelasnya simak terus artikel ini.

Manfaat Masker Putih Telur

Apa saja manfaat masker putih telur ini?

Perawatan wajah menggunakan putih telur sebagai masker alami, tidak lain karena kandungan yang terdapat pada putih telur ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam permasalahan pada kulit wajah seperi:

  1. Mampu menghilangkan jerawat,
  2. Menghilangkan komedo,
  3. Mengecilkan sel por-pori pada kulit wajah,
  4. Mengatasi kulit kering,
  5. Mengatasi kulit yang berminyak,
  6. Mampu menjadikan wajah lebih cerah juga terasa kencang sehingga terlihat awet muda.

Dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah, wajah akan menjadi terlihat jauh lebih putih dan cerah.

Ini karena putih telur membantu mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah sehingga akan mengangkat warna kusam yang membuat wajah terlihat lebih kotor atau tidak terawat. Dengan memakai putih telur sebagai masker, wajah akan merasakan kesegaran karena dingin yang dimiliki oleh putih telur meresap ke dalam kulit wajah.

Manfaat berikutnya ketika menggunakan putih telur sebagai masker untuk wajah adalah wajah akan terbebas dari komedo.

Ya, komedo seringkali menjadi masalah yang cukup berat bagi kaum perempuan. Komedo bisa membuat wajah terlihat lebih kotor dan terlihat berminyak. Komedo bisa juga menjadi pemicu munculnya jerawat oleh karena itu harus dibersihkan. Salah satu cara membersihkan komedo yang tergolong murah dan mudah adalah dengan menggunakan masker putih telur. Seringkali sebagian orang menghilangkan komedo dengan cara yang menyakitkan seperti menekan kulit untuk mengeluarkan komedo padahal cara seperti ini akan bisa meninggalkan bekas kemerahan di wajah. Dengan menggunakan putih telur, komedo akan terangkat dan kulit juga lebih bersih tanpa ada bekas kemerahan.

Memakai masker dari putih telur juga bisa membantu untuk meredakan jerawat yang meradang.

Jerawat yang meradang biasanya akan meninggalkan rasa sakit dan perih. Selain itu warna merah dari jerawat yang meradang juga bisa membuat wajah menjadi terlihat tidak bersih dan akan menurunkan kepercayaan diri. Menggunakan masker putih telur terbukti ampuh untuk membantuk menghilangkan peradangan jerawat ini.

Cara Membuat Masker dari Putih Telur dan Manfaatnya

Untuk membuat putih telur menjadi masker alami untuk kulit wajah sangatlah mudah. Ada beberapa proses yang bisa anda lakukan dengan mengaplikasikan dengan bahan alami lainya.

  1. Mengaplikasikan Putih Telur dan Madu untuk Kulit Wajah yang Normal

Masker putih telur dan madu

Jika kulit wajah anda dalam keadaan sehat atau normal, bukan berarti kita tidak perlu untuk melakukan perawatan pada wajah. Anda perlu menjaga dengan merawatnya agar terhindar dari berbagai macam masalah pada kulit wajah. Untuk merawatnya sendiri, anda bisa menjadikan putih telur ini sebagai masker alami dan bisa anda kombinasikan dengan madu alami. Karen madu mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan Vitamin C yang di butuhkan oleh kulit wajah anda.

Sponsored links

Cara pembuatan untuk mengaplikasikannya sendiri sangat mudah sekali. Pertama, siapkan puti telur ayam dan simpan pada wadah kecil bersih, lalu kocok sampai membusa, kemudian campurkan dengan madu alami secukupnya dengan mengaduknya lagi hingga membentuk seperti adonan pasta. Setelah itu, maskerkan pada kulit wajah anda secara merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih. sebelum anda mengaplikasikannya pada wajah, alangkah baiknya basuhlah terlebih dahulu wajah anda dengan air agar pori-pori terbuka dan kandungan nutrisi akan meresap dengan cepat. Lakukanlah perawatan ini dengan rutin 2 kali dalam satu minggu.

  1. Mengaplikasikan Putih Telur dan Buah Alpukat untuk Kulit Wajah yang Kering

masker putih telur dan alpukat

Jika kulit anda kering dan kasar jika di sentuh, bisa jadi itu sebabkan karena kekurangan kadar minyak pada kulit wajah anda sehingga wajah anda akan terlihat kusam, tidak cerah, dan terasa gatal-gatal. Untuk mengatasi masalah ini, atasilah dengan menggunakan masker putih, dan anda bisa mengkombinasikannya dengan buah alpuket. Kandungan yang terdapat pada buah alpuket ini mengandung asam amino, antioksidan, juga minyak esensial yang dapat melembabkan kulit wajah anda.

Cara penggunaannya sendiri, tidak beda jauh dengan cara yang telah di jelaskan pada poin di atas yaitu. Pertama, siapkan buah alpukat, ambil daging buah alpuket secukupnya, kemudian haluskan terlebih dahulu menggunakan blender, lalu campurkan dengan putih telur yang telah di kocok, aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda sampai merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhr, bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Mengaplikasikan Putih Telur dengan Perasan Lemon untuk Kulit Wajah yang Berminyak

masker putih telur dan lemon

Kulit wajah yang berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat dan akan terlihat sangat kusam untuk di lihat. Minyak yang berlebihan sendiri biasanya sering berkumpul di area hidung, dagu, dan pipi. Buah lemon tersindiri mengandung Vitamin C, magnesium, dan sebum yang dapat mengatasi kulit berminyak pada kulit wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker putih telur dengan perasan lemon ini yaitu. Pertama, simpan putih telur pada wadah, kemudian kocok sampai sedikit membusa, lalu campurkan dengan perasan buah lemon secukupnya. Setelah keduanya tercampur rata, oleskan pada kulit wajah anda sampai keseluruhan, dan biarkan sampai kering atau kira-kira selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. selain mengkombinasikan dengan buah lemon, anda bisa menggunakannya dengan bahan alami lainnya seperti buah papaya, mangga, apel, dan ini sangat cocok untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada kulit wajah anda.

  1. Mengaplikasikan Putih Telur dengan Buah Mentimun untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

masker putih telur dan mentimun

Jerawat di sebabkan karena sering munculnya sel kulit mati atau kotoran dan pori-pori yang tersumbat sehingga menjadi sarang kuman pada kulit wajah anda. kandungan yang terapat pada buah mentimun mengandung astringen yang berkhasiat sebagai tonik pada wajah. Maka dari itu, perawatan menggunakan masker putih telur yang di padukan dengan mentimun ini sangat ampuh mengatasi jerawat. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah dan sama hal nya dalam pembuatanya dengan menggunakan buah alpukat.

  1. Mengaplikasikan Putih Telur dengan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Komedo

masker putih telur dan minyak zaitun

Komedo merupakan salah satu masalah pada kulit yang sering menimbulkan jerawat. Untuk mengatasi maslah ini, anda bisa menggunakan masker putih telur yang di kombinasikan dengan minyak zaitun. Caranya sangat mudah sekali. Pertama, kocok putih telur terlebihdahulu, kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah tercampur merata kedua bahan ini, oleskan pada kulit wajah anda sampai merata dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan wajah anda dari masker putih telur dengan air hangat agar pori-pori pada kulit wajah merapat kembali.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Lakukanlah perawatan seperti di atas ini dengan rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu, setelah satu bulan anda akan merasakan hasilnya yang sangat sempurna. Alangkah baiknya perawatan ini di lakukan ketika hendak akan tidur, dan jangan lupa sebelum penggunaannya basahilah terlebih dahulu wajah anda agar kandungannya dapat meresap dengan cepat dan baik.

Demikian, itulah cara membuat masker putih telur untuk kecantikan wajah anda. Semoga Bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ke teman-teman anda yah ^_^

Banyaknya manfaat masker putih telur ini membuat kaum wanita disarankan untuk membiasakan diri menggunakan masker yang tergolong mudah dan murah ini.

Artikel Terkait Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah Yang Lebih Cantik Dan Sehat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *