Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah dan Rambut

By Categories : Tips Kecantikan

Temukan manfaat masker lidah buaya untuk wajah cantik alami dan manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut Anda. Disebut juga aloevera yang mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan rambut juga kecantikan kulit wajah kita. Maka tidak heran, banyak sekali produk-produk kecantikan atau kesehatan wajah dan rambut yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Ada beberapa jenis lidah buaya yang mencapai sampai 240 jenis, salah satu di antaranya sebagai berikut ;

  • Aloe Saponaria
  • Aloe Variegate
  • Aloe Barbadensis
  • Aloe Chine Sis, dan
  • Aloe Curacao

Dari sekian banyaknya jenis tanaman lidah buaya ini, hanya ada satu jenis lidah buaya yang biasa di jadikan sebagai produk kecantikan, yaitu jenis lidah buaya Aloe Barbadensis.

Manfaat Aloe Barbadensis

Aloe Barbadensis

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini mengandung beberapa Asam senyawa yang sangat bermanfaat untuk kecantikan rambut maupun kulit wajah kita, di antaranya seperti Asam amino, Asam Salisilat, Mineral, Enzim, Sterol, Gula, dan masih banyak lagi.

Begitupun dengan manfaat dan khasiat dari lidah buaya ini untuk kesehatan maupun kecantikan rambut dan kulit wajah anda, sebagai berikut di bawah ini seperti :

  • Menyuburkan Rambut
  • Melembabkan Rambut
  • Mencegah kerontokan Rambut
  • Perawatan Kulit
  • Mengobati Luka
  • Dan masih banyak lagi

Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak beberapa penjelasan manfaat lidah buaya untuk kesehatan, kecantikan rambut dan kulit kita, sebagai berikut di bawah ini :

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat masker lidah buaya untuk kecantikan wajah

Seperti yang telah di jelaskan di atas tadi. Manfaat dan khasiat lidah buaya ini, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut saja, tapi bermanfaat juga untuk perawatan kulit anda khususnya kulit wajah agar menjadi lebih  cantik. Dan di bawah ini beberapa khasiat dan manfaat untuk kulit wajah anda, sebagai berikut :

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Penuaan Dini

Gel yang terdapat pada lidah buaya ini berfungsi sebagai pelembab alami yang dapat mencegah penuaan dini dan melindungi kulit wajah dari sel kulit mati yang di sebabkan karena radikal bebas. Selain itu, kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah pembentukan garis-garis pada kulit wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker lidah buaya untuk kulit wajah anda, tentunya tidak jauh berbeda pembuatannya dengan perawatan untuk rambut. cara penggunaanya senidiri pun sangat mudah, yaitu cukup mengoleskan gel lidah buaya yang telah di haluskan ini pada kulit wajah anda secara merata, biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Melembutkan Kulit Kering

Merawat kulit wajah dengan menggunakan masker lidah buaya ini, tidak hanya bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, juga bermanfaat untu melembabkan kulit wajah kering anda. Untuk penggunaannya sendiri pun, anda bisa mengkombinasikannya dengan mencampurkan madu alami pada masker lidah buaya.

Sponsored links

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Jerawat

Jika kulit wajah anda terdapat jerawat yang membandel dan sulit untuk di atasi, maka solusi yang paling tepat untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan lidah lidah buaya. Kandungan yang terapat pada lidah buaya ini mengandung anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menghilangkan jerawat. Lebih dari itu, penggunaan lidah buaya ini lebih aman dibandingkan dengan perawatan menggunakan obat salep. Cara pembuatan dan penggunaanya sendiri sangat mudah sekali, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya yang telah di haluskan pada kulit wajah anda, biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga lidah buaya untuk kesehatan

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Kanker Kulit

Jika aktifitas anda sering di gunakan di luar rumah, dan terkena paparan sinar matahari yang berlebihan maka akan menimbulkan peradangan dan pembengkakan pada kulit wajah anda. Jika terlalu sering terpapar sinar matahari, bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan kanker pada kulit anda. kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini mampu memberikan efek pendingin dan berfungsi sebagai pelindung lapisan pada kulit wajah anda. Maka dari itu, gunakanlah masker lidah buaya ini dengan rutin untuk mencegahnya, minimal 3 kali dalam satu minggu. Anda bisa menggunakannya saat pagi hari sebelum beraktifitas di luar rumah.

Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Masker lidah buaya untuk rambut

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa lidah buaya merupakan salahh satu jenis tanaman yang sangat mengandung banyak manfaatnya untuk kesehatan, terutama dalam hal kesehatan rambut anda. Salah satu di antaranya yaitu berkhasiat untuk mencegah rambut rontok. Dalam hal ini karena kandungan yang terdapat pada lidah buaya ini mengandung banyak Vitamin, Mineral, dan Nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan rambut kita. Selain mengatasi rambut rontok, seperti di bawah ini beberapa manfaat dan khasiat dari lidah buaya untuk kesehatan rambut anda, sebagai berikut :

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Rontok

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk membuat masker lidah buaya yaitu. Pertama, pilihlah tanaman lidah buaya yang berukuran besar, dan masih muda. Kemudian kupas kulit luar lidah buaya, lalu ambil daging atau gel lidah buaya secukup-cukupnya untuk rambut anda. Setelah itu simpan gel lidah buaya pada wadah, kemudian haluskan untuk mempermudah cara pemakaiannya. Lalu maskerkan gel lidah buaya tersebut pada rambut anda sampai pada kulit kepala rambut anda secara merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Anda bisa mentutup kepala anda menggunakan handuk atau kain lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Telakhir, basuh rambut anda menggunakan air sampai bersih. selain itu, anda bisa membasuhnya dengan berkeramas menggunakan sampao seperti biasanya.

Baca juga masker untuk mengatasi rambut rontok

Sangat mudah sekali bukan ? Lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Perawatan rambut menggunakan masker lidah buaya ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok yang anda alami. Untuk penggunaannya sendiri, anda bisa menggunakannya pada saat malam hari, dan saat bangun di pagi harinya, anda bisa langsung membersihkanya.

  1. Bermanfaat untuk Menyuburkan Rambut

Selain bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, manfaat lainnya perawatan menggunakan masker lidah buaya ini yaitu berkhasiat untuk menyuburkan rambut anda. Untuk penggunaan dan caranya sendiri sangat mudah, dan sama seperti yang telah di jelaskan di atas tadi.

  1. Bermanfaat untuk Melembabkan Rambut

Manfaat menggunakan masker lidah buaya lainnya untuk rambut anda yaitu dapat melembabkan rambut anda. Jika rambut anda terlihat mengembang atau kering, atasilah dengan melakukan perawatan menggunakan masker lidah buaya ini. Cara yang bisa anda lakukan agar lebih mudah menggunakannya yaitu dengan menghaluskan gel lidah buaya dengan blender, dan dengan mudah anda bisa langsung melumuri rambut anda dengan lidah buaya yang telah di haluskan ini.

Demikian artikel yang saya buat tentang masker lidah buaya. Semoga informasi yang saya buat ini menjadikan referensi untuk anda sebagai bahan pembelajaran untuk merawat kulit dan rambut anda. Terlebih, semoga  bermanfaat dan berguna untuk anda yang membutuhkannya. Terimakasih

Artikel Terkait Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah dan Rambut

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *