Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

By Categories : Tips Kecantikan

Manfaat Masker jeruk nipis untuk kecantikan yang dapat menjadi alternatif cara bagi para wanita untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tanpa harus bergantung pada berbagai kosmetik atau krim, atau melakukan perawatan ke klinik kecantikan atau mengunjungi dokter spesialis kulit secara berkala. Sebab, bahan alami ini memiliki banyak khasiat untuk perawatan kecantikan. Dengan perawatan yang dilakukan secara teratur, jeruk nipis bisa memberikan hasil yang tidak kalah dengan perawatan kecantikan mahal.

Masker jeruk nipis

Pemanfaatan jeruk nipis untuk perawatan kecantikan kulit wajah sangat mudah untuk dilakukan, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis

Cara membuat masker jeruk yang rasanya asam ini juga sangat praktis. Siapkan beberapa buah jeruk nipis. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Tekan jeruk nipis yang telah dipotong tadi hingga keluar airnya. Usapkan dengan lembut pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit. Bersihkan wajah menggunakan air.

5 Manfaat Masker Jeruk Nipis

Lalu, apa manfaat dari masker jeruk nipis? Manfaat masker jeruk yang biasa dijadikan pelengkap beberapa jenis hidangan  ini untuk kecantikan, antara lain sebagai berikut.

  1. Mencerahkan wajah

Wajah yang cerah tentu menjadi impian semua wanita. Tidak heran, produk pemutih wajah begitu laris di pasaran. Padahal, tidak semua krim pemutih aman untuk digunakan. Daripada menghabiskan banyak uang dan belum tentu aman, lebih baik Anda gunakan saja jeruk nipis sebagai masker. Dengan perawatan secara teratur, wajah Anda pun akan bersih dan cerah, walaupun tanpa krim pemutih.

Sponsored links

  1. Mengencangkan kulit wajah

Seiring dengan pertambahan usia, kulit pun akan mengalami kemunduran. Kulit yang kehilangan elastisitas sehingga mengendur merupakan salah satu ciri kemunduran yang terjadi pada kulit. Karena semua wanita ingin awet muda, berbagai upaya pun dilakukan agar kulit tetap kencang dan kehadiran kulit yang kendur dapat ditunda. Masker jeruk nipis berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Jadi, jika kulit wajah anda terasa berkurang kekencangannya, Anda dapat menggunakan masker ini untuk mengatasi.

  1. Mengatasi jerawat

Kehadiran jerawat begitu mengganggu penampilan kulit wajah. Apalagi, jerawat sering kali membandel sulit diatasi hingga tuntas. Namun, tidak perlu khawatir. Jeruk nipis terbukti ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.

  1. Mengatasi kulit berminyak

Kuli wajah yang berminyak terlihat lengket, kusam, pori-porinya besar, dan mudah timbul jerawat atau komedo. Masalah ini dapat pula diatasi dengan jeruk nipis.

  1. Memudarkan flek hitam

Paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik dengan kandungan kimia berbahaya, bekas jerawat, atau penggunaan pil pencegah kehamilan dapat menyebabkan tumbulnya flek hitam di wajah. Tentu hal ini menjadi masalah yang menakutkan bagi semua perempuan. Apalagi, untuk menghilangkan noda hitam di wajah memang tidak mudah. Beruntung, masker jeruk nipis memiliki kemampuan untuk menyamarkan flek hitam di wajah.

Baca juga manfaat jeruk nipis lainnya

Manfaat masker jeruk nipis untuk kecantikan begitu banyak. Namun, untuk mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, perawatan menggunakan jeruk nipis harus dilakukan secara rutin.

Artikel Terkait Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *