Manfaat Madu Untuk Wajah Lebih Sehat

By Categories : Manfaat, Tips Kecantikan

Manfaat madu untuk wajah lebih sehat cantik alami, berikut ini adalah tips-tips yang bisa diterapkan dalam pemanfaatan madu bagi yang mendambakan kulit sehat menggunakan madu. sebenarnya sudah diketahui oleh banyak orang sejak lama. Tak heran kalau sekarang ini cukup banyak produk kosmetik yang menggunakan madu sebagai salah satu komponennya. Madu memang dikenal unik dan luar biasa karena memiliki banyak manfaat. Madu dikenal sebagai makanan dewa karena rasanya yang enak dan khasiatnya yang begitu banyak. Salah satunya adalah madu bisa dipakai sebagai bahan untuk perawatan kulit. Madu dikenal bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah. Aromanya yang enak dan rasanya yang manis membuat madu menjadi bahan yang cukup menyenangkan untuk dipakai sebagai bahan perawatan kulit wajah.

Manfaat Madu untuk Wajah

Apa saja manfaat madu untuk wajah yang bisa kita dapat dan bagaimana caranya?

  • Madu untuk Melembutkan dan melembabkan kulit wajah

Madu bisa digunakan sebagai bahan pemanis alami dan sebagai penambah rasa supaya makanan menjadi lebih enak. Namun di samping itu, madu bisa juga digunakan untuk melembutkan dan melembabkan kulit wajah yang normal.

Caranya sangat mudah dan sederhana yakni dengan mengoleskan madu secara langsung di wajah. Untuk mendapatkan wajah yang lebih lembut dan lembab, madu ini dipakai sebagai masker madu dengan cara mendiamkannya selama sekitar 30 menit lalu dibersihkan dengan air. Kesehatan wajah sangat dipengaruhi oleh tingkat kebersihan kulit wajah.

  • Madu untuk mengangkat sel kulit mati

Manfaat madu untuk wajah salah satunya adalah menjaga kulit wajah agar tetap bersih. Madu bisa dipakai sebagai pembersih wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajah.

Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok madu dengan satu sendok serbuk biji kacang almond, satu sendok teh jus lemon atau jus jeruk, dan beberapa tetes minyak aromaterapi. Campuran ini diaduk sampai rata kemudian diusapkan ke seluruh permukaan kulit wajah.

Sponsored links

  • Madu untuk mengatasi kulit kering

Untuk pemilik wajah dengan kulit yag tergolong kering, madu bisa dijadikan sebagai bahan untuk perawatan wajah agar kulit wajah halus.

Caranya adalah dengan mencampurkan madu dengan pisang yang sudah matang sampai benar-benar rata. Campuran ini lalu diusapkan ke wajah dan digunakan sebagai masker dengan didiamkan selama 30 menit kemudian dibasuh dengan menggunakan air dingin.

  • Madu untuk mengatasi kulit berjerawat

Madu bukan hanya bisa dipakai untuk merawat kulit yang sehat tetapi juga untuk kulit yang tergolong tidak sehat salah satunya adalah kulit berjerawat. Manfaat madu untuk wajah berjerawat ini sangat membantu bagi mereka yang kesulitan mengatasi masalah jerawat. Madu adalah bahan yang bisa menyerap air dari udara dan bisa mempertahankannya di lapisan kulit sehingga bisa menarik air ke kulit untuk menjaga kelembaban dan menghindarkan kulit dari iritasi. Selain itu madu juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengatasi masalah kulit sensitif.

Untuk mengobati jerawat dengan madu, caranya mudah yaitu dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit berjerawat lalu didiamkan selama 10 menit kemudian dibasuh menggunakan air hangat yang bersih.

Baca juga

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari cairan kental manis bernama madu ini. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan kekebalan, atau mengobati penyakit tetapi madu juga bisa dipakai untuk menjaga kesehatan wajah. Cukup dengan mengetahui dan menerapkan caranya dengan benar, maka kita bisa mendapatkan manfaat madu untuk wajah secara maksimal untuk dapat memiliki kulit wajah sehat cantik secara alami.

Artikel Terkait Manfaat Madu Untuk Wajah Lebih Sehat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *