Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung

By Categories : Manfaat

Manfaat kulit manggis untuk penyakit jantung dan kesehatan. Dalam sebuah rilis yang dikeluarkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO, disebutkan bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh no.1 di dunia. Data ini bisa dibenarkan jika melihat jumlah angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung. Selain itu, serangan jantung yang mendadak seringkali berujung pada kematian, dan seringkali berlangsung cepat dan mematikan. Tidak jarang penderita penyakit jantung terkena serangan jantung pada saat kondisi tubuh sedang dalam keadaan baik, dan tanpa keluhan nyeri seperti pada penyakit lain. Untuk itu perlu diterapkan pola hidup sehat sebisa mungkin untuk menghindari resiko terkena serangan jantung.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung

Pola hidup yang sehat memang mutlak dimiliki oleh setiap orang untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya. Bagaimana jika kita sudah didiagnosa dan menderita penyakit seperti penyakit jantung? Tentu pola hidup yang sehat harus tetap berjalan, dan ditambah dengan asupan makanan yang bergizi serta meminum obat dan bahan2 yang bisa meminimalisir resiko terkena serangan jantung. Salah satu yang bisa kita manfaatkan yaitu dengan megonsumsi kilit manggis untuk mengurangi resiko serangan jantung.

Sponsored links

Apa yang membuat kulit manggis begitu bermanfaat bagi kesehatan jantung kita? Jawabannya adalah karena kandungan zat Xanthone yang terdapat dalam kulit manggis. Xanthone merupakan zat yang terdapat didalam kulit manggis yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Anti oksidan dalam tubuh sendiri berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh tentu sangat baerbahaya karena dapat meningkatkan resiko penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya serangan jantung koroner. Anti oksidan dalam kulit manggis berguna untuk menangkap radikal bebas dalm tubuh dan mengeluarkannya dari tubuh kita. Kulit manggis juga dipercaya bisa menghasilkan senyawa anti stress yang bisa menghindarkan kita dari beban pikiran yang bisa memperbesar resiko terkena serangan jantung. Cara mengolah kulit manggis untuk dikonsumsi pun cukup sederhana, anda bisa membacanya di artikel mengenai Manfaat kulit manggis dan cara pengolahannya.

Dengan mengonsumsi kulit manggis secara teratur setidaknya kita sudah berupaya untuk meminimalisir resiko terkena serangan jantung sejak dini. Tapi yang paling penting tentu saja adalah dengan menjaga pola hidup sehat, misalnya dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat dan buah2an segar untuk menjaga kondisi tubuh kita.

Demikian artikel mengenai Manfaat kulit mangis untuk penyakit jantung. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.

Artikel Terkait Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Jantung

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *