Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

By Categories : Manfaat

Manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan kulit seringkali tidak diperhatikan oleh para penikmat kopi. Hal ini terjadi karena penikmat kopi terlalu fokus pada rasa dan aroma kopi yang nikmat sampai-sampai mereka tidak sadar akan manfaat yang bisa mereka dapat dari meminum secangkir kopi. Kopi adalah salah satu jenis minuman yang terbuat dari ekstrak biji tanaman kopi yang harus melalui proses pengolahan sampai akhirnya tersaji hangat menjadi secangkir kopi yang nikmat. Selain mengandung kafein, kopi juga dikenal mengandung senyawa antioksidan dengan kadar yang tinggi. Senyawa antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kopi

Apa saja manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan kulit?

Kopi, sebagai salah satu minuman yang aromanya khas dan memberi efek menenangkan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat kopi bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan antara lain adalah mengurangi resiko serangan stroke, mencegah batu ginjal, juga menurunkan resiko diabetes.

Meminum kopi juga dapat membantu tubuh kita untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker yang berbahaya.

Kandungan antioksidan dalam kopi membuat minuman ini mampu mencegah tumbuhnya berbagai jenis kanker.

Selain itu dengan mengonsumsi kopi, kita bisa membantu mencegah resiko kanker mulut dan melindungi gigi.

Kopi diketahui memiliki sifat anti bakteri dan anti perekat yang mencegah bakteri untuk melekat di permukaan gigi. Karena sifat inilah kopi sangat baik untuk melindungi gigi dari berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut seperti gigi berlubang, pembentukan plak, dan infeksi pada bagian gusi.

Sponsored links

Meskipun terkadang kopi bisa menimbulkan bekas warna di gigi namun kondisi ini bisa dihilangkan dengan pasta gigi khusus yang sudah banyak beredar di pasaran.

Tingginya kandungan antioksidan dan kafein dalam kopi membuat minuman ini teruji mampu mencegah sirosis hati dan beberapa penyakit hati lainnya. Aroma dan rasanya yang khas dan lembut membuat kopi seringkali terbukti ampuh untuk menghilangkan depresi.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, kopi bisa menjadi pilihan karena kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme. Dengan metabolisme tubuh yang meningkat, maka pemecahan energi semakin banyak sehingga timbunan lemak di tubuh menjadi berkurang.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kopi juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Manfaat kopi yang bisa kita rasakan dalam menjaga kecantikan kulit antara lain adalah kopi dapat mencegah juga mengurangi kerutan di kulit, menghaluskan kulit, mencegah munculnya jerawat, dan mampu memberikan nutrisi pada kulit.

Seperti kita ketahui sekarang banyak produk-produk kosmetik yang memanfaatkan kopi. Selain untuk diminum, kopi juga bisa dipakai sebagai scrub untuk revitalisasi kulit.

Caranya dengan mencampur tiga sendok teh kopi dengan satu sendok teh susu kemudian dicampur sampai konsistensinya seperti pasta. Pasta campuran kopi dan susu ini kemudian dioleskan ke wajah dan dipijat-pijat lembut kemudian ditunggu sampai kering lalu dibilas dengan air.

Kopi ternyata bukan hanya bisa dikosumsi dalam bentuk minuman baik hangat maupun dingin. Penggunaannya sebagai kosmetik seperti masker, lotion, atau scrub juga terbukti ampuh untuk merawat kulit kita. Supaya kecintaan terhadap kopi semakin meningkat, tidak ada salahnya kalau kita mencoba untuk mencari tahu lebih banyak lagi tentang manfaat kopi.

Artikel Terkait Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *