Manfaat Kencur Yang Memiliki Segudang Manfaat

By Categories : Manfaat

Manfaat kencur cukup banyak untuk kesehatan tubuh kita. Kita tahu khasiat dari kencur sudah diketahui dari jaman dahulu yang membuat banyak orang menjadi sembuh dari penyakitnya.

Tanaman yang memiliki nama lain  keempteria Galanga yang memiliki 2 jenis yaitu berdaun lebar dan berdaun sempit agak tegak. Tanaman ini banyak dijumpai di daerah dataran rendah dan dataran tinggi. Kencur sering sekali digunakan sebagai jamu tradisional yang banyak disukai banyak orang.

Inilah berbagai manfaat yang anda akan temukan di kencur.

Manfaat kencur

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Manfaat kencur bukan Cuma untuk jamu tradisional saja tetapi juga sebagai kosmetik dan penyedap makanan.

Kencur Untuk Mengatasi Batuk

Untuk menyembuhkan batuk yang cara pengolahanya sebagai berikut siapkan buah jeruk kemudian parut dan peras ambil sarinya saja dan campurkan dengan madu. Minum sebanyak 3 kali sehari dan anda pasti mendapatkan hasil yang anda harapkan.

Kencur Untuk Mengobati Keseleo

Apabila anda jatuh dan keseleo anda dapat memanfaatkan kencur in isebagai obat anda. Cara mengolahnya dengan caa ambil kencur dan beras yang sudah direndam di air kemudian haluskan dengan blender tambahkan minyak kayu putih kemudian oleskan ke tubuh anda yang keseleo. Cara ini bisanya disebut parem.

Sponsored links

Kencur Untuk Mengobati Penyakit Dalam

Teryata penyakit dalam juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi kencur yaitu dengan cara siapkan 2 kencur dan haluskan, campur dengan air kemudian tambahkan sedikit garam dan minum selagi hangat sebaiknya hanya 1 kali dalam sehari.

Kencur Untuk Mengatasi Masaa Lambung

Bagi anda yang memiliki masalah dilambung tidak ada salahnya memakai cara ini yaitu siapkan 2 rimpang kencur dan kupas sampai bersih kemudian kunyah dan telan. Jangan lupa minum sesudah makan kencur ini dan lakukan secara berulang kali sampai anda merasa tidak sakit lagi.

Kencur Untuk Mengatasi Masuk Angin

Kencur  juga sangat baik digunakan pada saat kita sedang masuk anggin hanya dengan menyeduhnya dengan air hanggat saja dan anda dapat memperoleh manfaat yang sehat bagi tubuh anda.

Kencur Untuk Mengatasi Perut Kembung

Bagi orang memiliki masalah pada bagian perutya yaitu kembung sebaiknya sering-serinlah mengkonsumsi kencur. Cara mengolah kencur untuk obat kembung dengan cara mengunyahnya saja. Bagi anak kecil yang tidak mau makan pada jaman dahulu sampai jaman sekarang pasti ibu mereka menggunakan kencur ini sebagai penambah napsu makan dengan cara alami.

Baca juga Manfaat Beras Kencur

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Jangan meremehakan obat tradisonal karena obat ini dapat menjadikan tubuh anda bugar dan pastinya sehat apabila dikonsumsi secara teratur. Sudah sejak lama kencur ini menjadi primadona rempah-rempah khas Indonesia. Inilah informasi tentang Manfaat kencur.

Artikel Terkait Manfaat Kencur Yang Memiliki Segudang Manfaat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *