Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat kangkung yang banyak sekali terutama manfaat bagi kesehatan anda. Kangkung yang sangat mudah sekali ditemukan di berbagi wilayah Indonesia. Kangkung yang termasuk suku Convolvulaceae ini dapat tumbuh dan dipanen dalam waktu yang singkat yaitu 4-6 minggu. Sayuran ini berasal dari India dan kemudian menyebar dan kini sudah sangat populer di Indonesia.

Banyak sekali olahan dari kangkung ini anda dapat memasaknya menjadi cah kangkung, tumis dan lalapan. Rasanya yang enak sekali dapat anda dapatkan. Bukan Cuma itu teryata banyak sekali yang manfaat yang terdapat pada sayuran ini. Sekarang ini saya akan bahas tentang manfaat dari sayuran ini.

Berbagai manfaat kangkung bagi kesehatan kita.

Manfaat kangkungKangkung yang kaya akan Vitamin A, Vitamin C, zat besi, dan masih banyak lagi kandungan dari nutrisinya.

Sponsored links

  1. Manfaat kangkung yang pertama yaitu untuk mengurangi kolestrol dalam tubuh kita. Ada sebuah penelitian yang mengatakan kalau anda rutin mengkonsumsi kangkung maka anda akan terbebas dari kolestrol dan Triglycoside. Jadi bagi anda yang mengalami masalah kolestrol tinggi anda harus mengkonsumsi kangkung dengan rutin.
  2. Bagi anda yang mengalami masalah anemia dapat mengkonsumsi sayuran ini karena terdapat sebuah kandungan zat besi yang baik bagi kesehatan darah kita yaitu pembetukan hemoglobin. Zat besi sangat penting untuk ibu hamil dan bagi anda yang kurang darah.
  3. Apabila anda mengalami masalah susah buang air besar sebaiknya anda menkonsumsi kangkung yang kaya akan serat. Serat sangat berguna sekali bagi pencernaan anda.
  4. Pencegah diabetes pada ibu hamil juga merupakan manfaat dari kangkung.
  5. Ada beberapa kandungan karatenoid, Vitamin A, dan lutein yang sangat penting bagi kesehatan mata kita dan dapat mencegah terjadinya katarak.
  6. Kangkung memiliki daun yang hijau artinya kalau anda ingin meningkatkan kekebalan tubuh anda maka perbanyaklah mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti kangkung. Sayuran yang memiliki warna hijau dapat membuat anda kebal terhadap serangan kuman penyakit bahkan lebih besar dari Vitamin C.
  7. Apabila anda mengkonsumsi kangkung secara rutin anda dapat menetralkan dan menghilangkan racun yang terdapat pada tubuh kita. Sehingga sayuran kangkung dapat digunakan seagai detoksifikasi.
  8. Kandungan antioksida yang melimpah pada sayur kangkung ini sangat baik bagi anda yang takut akan penuaan karena sayur kangkung in dapat anda gunakan sebagi zat anti penuan yang alami.

Banyak sekali kandungan yang dapat anda nikmati apabila anda mengkonsumsi sayuaran ini secara teratur. Banyak sekali kandungan zat-zat yang penting bagi tubuh anda terutama bagi kesehatan anda.

Demikian yang dapat saya sampaikan kali init entang Manfaat kangkung semoga dapat bermanfaat bagi anda dan terutama bagi anda yang sangat peduli dengan kesehatan anda.

Artikel Terkait Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *