Manfaat Jus Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

By Categories : Kesehatan

Jangan ragu untuk minum jus jahe karena bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Inilah beberapa manfaat jus jahe dan cara membuat jus jahe tersebut yang mudah dilakukan. Semua orang pasti mengenal rimpang yang satu ini dan termasuk kedalam daftar jenis tanaman obat yang sangat berkhasiat, rimpang ini dikenal dengan nama jahe. Bagi para ibu yang suka memasak di dapur, pastinya sering menggunakan jehe sebagai pelezat masakan anda terlebih pada saat masak bahan masakan yang berbau amis seperti ikan, daging dan lain sebagainya.

Tanaman obat ini memiliki kandungan energi yang cukup tinggi dari segelas jus jahe sekitar 51 kilokalori, selain itu masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya seperti protein, karbohidrat, lemak, zat besi, fosfor dan kalsium. tidak hanya itu, jahe juga memiliki beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A, B1 dan juga C.

Manfaat jus jahe

Manfaat Minum Jus Jahe di Sore Hari

Ternyata jahe ini tidak hanya dapat kita jadikan sebagai bahan pelezat masakan saja, tetapi juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh juga. Untuk dapat menikmati jahe sebagai obat alami, anda dapat mengolahnya dalam beberapa cara yang salah satunya yaitu dengan cara di jus. Jus jahe ini memiliki banyak sekali khasiatnya yang dapat kita rasakan, diantaranya yaitu :

  1. Dapat membantu menurunkan kolesterol

Kandungan senyawa yang terdapat didalam jahe mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta melancarkan kembali sirkulasi darah didalam tubuh dan juga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga dapat mencegah terkena berbagai jenis penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi dan lain sebagainya.

  1. Dapat mengobati penyakit arthritis

Kandungan zat anti-inflamasi, zat anti-radang dan juga berbagai jenis antioksidan yang tinggi yang terkandung di dalam jahe mampu untuk meringankan rasa nyeri dan juga meringankan pembengkakan yang terjadi pada area persendian yang mengalami arthritis.

Sponsored links

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Antioksidan yang terdapat didalam jus jahe cukup tinggi, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jus jahe juga dapat membuat tubuh anda terasa hangat yang dapat mencegah tubuh terkena berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh faktor cuaca seperti masuk angin, flu, batuk, pilek, demam dan lain sebagainya.

  1. Dapat meningkatkan stamina

Energi yang dihasilkan dari jus jahe ini dapat menjadikan tubuh terasa segar dan bugar, sehingga stamina pun akan meningkat dan anda dapat beraktivitas dengan lebih baik.

Cara membuat jus jahe, yaitu :

Pertama-tama, siapkan 2 ruas jahe dan kemudian cuci hingga bersih dan tidak ada tanah yang menempel. Setelah itu masukan kedalam blender dan tambahkan satu gelas air, lalu haluskan. Kemudian, saring ampas jahe, lalu minum secara rutin dan teratur setiap hari.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan cara membuatnya?

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat jus jahe yang bukan hanya sekedar untuk menghangatkan tubuh dikala cuaca dingin seperti musim hujan sekarang ini, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Manfaat Jus Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *