Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Yang Lebih Cerah

By Categories : Manfaat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah masih jarang diketahui oleh banyak orang. Maklum saja, jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan untuk memasak, baik untuk campuran makanan atau sebagai bahan membuat minuman segar. Selain itu, jeruk nipis juga sering dipakai untuk menghilangkan bau amis pada daging atau ikan. Ternyata kegunaan jeruk nipis tidak berhenti di sini. Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit semakin segar juga semakin cerah. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya. Kandungan vitamin C yang tinggi inilah yang membuat jeruk nipis mempunyai manfaat baik bagi kulit wajah yaitu membuat wajah menjadi lebih segar dan lebih cerah serta putih alami.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah seperti apa yang bisa kita dapatkan dan bagaimana caranya?

Sponsored links

Mudah didapat dan murah adalah dua kelebihan yang dimiliki jeruk nipis. Karena inilah jeruk nipis bisa dijadikan bahan perawatan wajah yang tergolong mudah dan sederhana tapi tetap ampuh. Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Seperti kita tahu, jerawat adalah musuh sebagian besar orang khususnya kaum perempuan. Banyak yang kesulitan mengatasi masalah jerawat di wajah mereka. Padahal, jeruk nipis bisa dijadikan solusi yang ampuh bagi kulit berjerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh air perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh madu kemudian diusapkan secara merata di permukaan kulit wajah lalu ditunggu sampai 30 menit sebagai masker. Setelah mengering barulah dibersihkan menggunakan handuk yang dibasahi air dingin. Selain itu, jeruk nipis bisa juga dipakai untuk membantu mengecilkan dan merapatkan pori-pori. Pori-pori yang lebar bisa membuat banyak bakteri mudah terperangkap sehingga nanti akan menimbulkan jerawat. Supaya jerawat tidak muncul, maka perlu untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya adalah dengan memotong tipis jeruk nipis kemudian dioleskan dagingnya pada kulit wajah terutama di daerah yang pori-porinya terlihat besar.

Wajah yang kusam dan banyak noda hitam tentu menjadi musuh besar khususnya bagi kaum perempuan. Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang lain adalah untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Caranya sangat sederhana dan mudah, sama seperti ketika menggunakan jeruk nipis untuk memperkecil pori-pori di kulit wajah yaitu dengan mengusapkan potongan jeruk nipis ke kulit wajah yang kusam. Dengan melakukannya secara rutin maka wajah akan terlihat semakin cerah. Cara ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan noda-noda hitam yang membuat wajah menjadi terlihat kotor dan tidak terawat.

Pemakaian jeruk nipis untuk merawat kulit wajah ternyata cukup sederhana dan mudah dilakukan. Jeruk nipis ternyata bukan hanya berperan di dapur saja tetapi juga untuk kecantikan kulit wajah. Manfaat jeruk nipis untuk wajah ini bisa dicoba mulai dari sekarang untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan segar.

Artikel Terkait Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Yang Lebih Cerah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *