10 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Kesehatan

Manfaat jeruk lemon – Dibalik dari warna buahnya yang kuning cerah, buah lemon menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan buah lemon mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari vitamin, protein, asam folat, kalsium, magnesium, potassium dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka dari itu, buah lemon sangat berkhasiat dalam mengatsi berbagai jenis penyakit di dalam tubuh.Manfaat Jeruk Lemon

10 Manfaat Jeruk Lemon

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah lemon untuk tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

  1. Mempercepat proses penyembuhan luka

Kandungan vitamin C juga sangat berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan pada luka, sehingga luka akan cepat kering dan sembuh.

  1. Mencegah penuaan

Selain itu, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam buah lemon dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit, serta dapat membantu dalam membantu sintesis kolagen asam amino dalam melindungi kulit dan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Buah lemon memiliki kandungan serat larut pectin yang dapat bermanfaat untuk membantu dalam menurunkan berat badan berlebih dengan aman, karena kandungan tersebut mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat menurunkan nafsu makan.

  1. Melancarkan saluran pencernaan

Kandungan serat alami yang terkandung di dalam buah lemon dapat melancarkan saluran pencernaan, karena kandungan tersebut dapat membantu dalam merangsang sekresi asam lambung. Sehingga dapat melancarkan buang air besar, mencegah sembelit serta membuang racun didalam saluran usus.

Sponsored links

  1. Menjaga kesehatan kandung kemih

Dengan meminum air buah lemon secara rutin setiap hari dapat membantu tubuh dalam membuang racun berbahaya melalui saluran urin, sehingga dapat menjaga kesehatan kandung kemih serta membantu dalam mengubah Ph uretra dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang merugikan.

  1. Menstabilkan keasaman urin

Dengan meminum air buah lemon, dipercaya dapat menormalkan keasaman urin. Hal ini dikarenakan, buah lemon mengandung asam sitrat yang sangat berkhasiat untuk tubuh.

  1. Melegakan saluran pernafasan

Kandungan di dalam buah lemon bersifat anti-bakterisida yang sangat ampuh dalam membasmi bakteri-bakteri berbahaya yang terdapat pada rongga mulut, sehingga dengan meminum segelas air buah lemon hangat pada pagi dan sore hari dapat melegakan saluran pernafasan.

  1. Melancarkan sirkulasi darah

Kandungan kalium yang terkandung di dalam buah lemon dapat berkhasiat dalam menstabilkan tekanan darah dan melancarkan aliran darah yang tersumbat, sehingga dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

10. Detoksifikasi

Selain dapat mencegah kanker, kandungan antioksidan juga dapat berfungsi sebagai detoksifikasi pada organ hati. Sehingga dapat membantu dalam mendorong pembentukan empedu dan membersihkan organ hati dari racun-racun berbahaya.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat buah lemon untuk tubuh, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait 10 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *