Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Pada dasarnya, manfaat jamu beras kencur memang telah banyak dirasakan orang sejak dulu untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu, hingga saat ini banyak orang tua yang menyarankan untuk banyak mengkonsumsi beras kencur karena manfaat dan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. jamu beras kencur sendiri merupakan ramuan tradisional Indonesia yang dibuat dari bahan utama beras dan kencur. Perpaduan kedua bahan ini memang menghasilkan kandungan yang sangat baik untuk tubuh, seperti vitamin B dan minyak atsiri contohnya. Kandungan ini dapat melakukan perangsangan pada lambung sehingga memberikan rasa lapar. Untuk itu, jamu beras kencur ini sangat bagus untuk membantu menambah nafsu makan. selain itu, jamu beras kencur ini masih memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh. apa saja manfaat tersebut?

Manfaat Jamu Beras Kencur

5 Manfaat Jamu Beras Kencur

Mengatasi Kolesterol Tinggi
Manfaat jamu beras kencur untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah mengatasi masalah kolesterol tinggi. Kencur yang menjadi salah satu bahan utama jamu beras kencur ini merupakan jenis rempah yang dapat berfungsi untuk meningkatkan cairan empedu. Cairan empedu ini sangat baik untuk membantu melancarkan proses penyerapan makanan di dalam tubuh. nah kondisi ini merupakan kondisi yang dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. untuk itu, bagi anda yang memiliki masalah dengan kolesterol tinggi, jamu beras kencur ini bisa menjadi solusi terbaik.

Mengobati Sakit Maag
Kemudian jamu beras kencur juga memiliki manfaat untuk mengobati masalah sakit maag. Seperti yang telah diketahui bahwa jamu beras kencur ini memiliki kandungan vitamin B yang tinggi. Nah kandungan vitamin B ini dapat berfungsi untuk menebalkan lapisan dinding lambung sehingga masalah maag yang diakibatkan oleh luka pada dinding lambung bisa teratasi. Anda bisa mengkonsumsi jamu beras kencur untuk mengobati sakit maag anda.

Sponsored links

Sebagai Pereda Rasa Sakit Atau Nyeri
Selanjutnya, jamu beras kencur ini juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan rasa sakit ataupun nyeri pada tubuh. hal ini dikarenakan minyak atsiri yang terdapat dalam jemu beras kencur ini dapat berperan sebagai zat analgesic yang memiliki kemampuan untuk meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. selain rasa nyeri, zat ini juga mampu meredakan rasa pegal yang dirasakan tubuh. untuk itu, salah satu khasiat jamu beras kencur ini adalah bisa menjadi obat tradisional yang sangat ampuh dalam mengatasi dan meredakan rasa sakit, nyeri atau pegal yang dirasakan tubuh.

Meningkatkan Stamina Tubuh
Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari jamu beras kencur adalah peningkatan stamina. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa jamu beras kencur ini memang dapat menghilangkan rasa pegal, jamu beras kencur ini juga dapat menghilangkan rasa lelah, lesu dan lemah. Dan dengan rutin mengkonsumsi jamu beras kencur ini, maka tubuh akan kembali berstamina, lebih bugar dan segar. Untuk itu, bagi anda yang merupakan pekerja kantoran atau yang selalu memiliki aktivitas padat di luar, jamu beras kencur ini sangat cocok anda konsumsi agar tubuh tetap berstamina.

Memberikan Rasa Hangat
Terakhir, mengkonsumsi jamu beras kencur ini juga dapat memberikan rasa hangat untuk tubuh sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah masuk angin. Rasa hangat ini juga tentunya dapat melegakan tenggorokan. Selain itu, manfaat mengkonsumsi jamu beras kencur ini juga sangat baik untuk meredakan rasa mulas pada perut serta mengobati sariawan. Sekian dan semoga bermanfaat

Demikianlah beberapa khasiatnya, manfaat jamu beras kencur cukup banyak dan bisa anda rasakan dengan cara mengkonsumsi jamu beras kencur secara rutin.

Artikel Terkait Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *