Manfaat Habbatussauda/Jintan Hitam Bagi Kesehatan Kita

By Categories : Manfaat

Manfaat Habbatussauda yang banyak orang sekarang ini memanfaatkanya untuk kesehatan mereka. Dulu banyak orang yang masih belum percaya dengan manfaat dari jintan hitam ini. Tetapi berbagai manfaat dari habbatussaudah ini sudah tertuang di dalam hadists yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Allah sudah memberi kita banyak sekali anugrah salah satunya dengan jintan hitam ini yang dapat menyembuhkan kita dari penyakit.

Sekarang anda mulailah coba obat yang berasal dari herbal sama seperti yang dilakukan oleh nabi kita Muhammad yang secara rutin mengkonsumsi jintan hitam ini. Dari sebuah hadis telah diterangkna bahwa jintan hitam dapat menyembuhkan anda dari segala penyakit kecuali kematian. Jintan Hitam ini sudah di gunakan selama ribuan tahun yang lalu oleh orang-orang timur tengah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk melawan segala panyakit.

Manfaat dari Habbatussauda yang sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu.

Manfaat Habbatussauda yang dulu bahkan bayak sekali digunakan oleh raja-raja bahkan saat kematian seorang raja minyak dari jintan hitan juga ikut bersamanya dikubur didalam tanah. Raja-raja yang dulu meninggal memang sudah terbiasa dengan barang-barang kesangan yang juga dibawanya ke liang lahat. Berarti minyak dari jintan hitam ini memang sangat dicintai oleh raja tersebut.

Bahkan ibnu sina yang sangat terkenal menulis buku tentang jintan hitam yang dapat merangsang dan dapat memulihkan diri kita dari kelelahan. Luar biasa sekali jintan hitam ini bahkan sekarang telah ditemukan lagi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti seng, magnesium, kalsium, kalium, besi, vitamin A, Viatamin B2, niasin dan Vitamin C. Banyak sekali kandungan yang terdapat jintan hitam yang berarti juga sangat baik bagi kesehatan kita.

Teryata yang dikatakan hadist selalu benar sekarang sudah di buktikan dengan penelitian yang benar. Jintan hitam ini sangat berguna untuk penderita asma dan lemah pada sistem kekebalan tubuhnya. Selain itu jintan hitam juga dapat digunakan sebagai yang memiliki masalah pada pencernaan.

Bukan Cuma itu saja manfaat dari jintan hitam ini teryata bagi anda yang mengalami penyakit ginjal yang kronis juga dapat mengkonsumsi jintan hitam iniuntk menyembuhkan penyakit anda. Apabila anda mengkonsumsi obat herbal ini anda terbebas dari efek samping yang biasanya ada pada obat-obat kimia.

Obat herbal ini dapat dikonsumsi siapa saja agar kesehatan anda terjaga dengan baik sebaiknya anda mengkonsumsi obat ini secara rutin. Teryata obat ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat anda.

10 Manfaat Habbatussauda Lainnya

  1. Dapat mencegah konstipasi

Kandungan serat alami yang terdapat pada jintan sangat ampuh untuk menjaga tubuh dari konstipasi, ini dikarenkaan kandungan serat alaminya dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan laju makanan di dalam usus.

  1. Dapat mencegah kanker usus besar

Kandungan serat alami yang terdapat pada jintan juga dapat mengikat racun yang terkadung di dalam makanan yang kita konsumsi, sehingga usus besar akan tetap terlindungi dan terhindar dari resiko kanker usus.

Sponsored links

  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kandungan serat yang terdapat pada jintan juga dapat mengikat empedu garam yang dihasilkan dari kolesterol. Pada saat empedu garam melaju melewati usus, maka hanya sedikit empedu garam yang kembali terserap tubuh dan kemudian sisanya akan terbuang dan kolesterol jahat pun akan mengalami penurunan.

  1. Menangkal serangan radikal bebas

Kandungan antioksidan yang dimiliki jintan cukup tinggi dan kuat yang terdiri dari karoten, kripto-xhantin, lutein dan juga zea-xhantin. Semua antioksidan tersebut sangat efektif untuk menangkal serangan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, sehingga dapat menurunkan resiko kanker, infeksi dan juga jenis penyakit degenerative.

  1. Meningkatkan produksi sel darah merah

Jintan juga kaya akan kandungan zat besi dan zat tembaga yang sangat efektif untuk membantu mencukupi sel darah merah yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Menghambat proses penuaan

Kandungan nutrisi penting lainnya yang dimiliki jintan mampu untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, sehingga dapat membantu menghambat proses penuaan pada kulit seperti kerutan, bintik hitam, garis-garis halus dan lain sebagainya.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi jintan dapat membantu meningkatkan kinerja dari sel T yang terdapat di dalam tubuh, karena jika sel T tersebut dapat bekerja dengan lebih baik, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih tahan terhadap serangan infeksi virus dan juga penyakit.

  1. Menghilangkan bau mulut

Aroma yang khas pada jintan ternyata sangat efektif untuk mengatasi bau mulut, caranya yaitu cukup dengan mengunyah jintan secukupnya saja setelah anda selesai menggosok gigi atau makan.

  1. Meringankan rasa nyeri pada saat menstruasi

Jika anda sedang menderita rasa nyeri pada saat menstruasi, anda dapat mengkonsumsi jintan untuk meringankan rasa nyeri pada saat menstruasi.

  1. Meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui

Jika anda memiliki masalah kekurangan ASI pada masa menyusui, anda sebaiknya mengkonsumsi jintan yang dicampur dengan madu, kedua bahan alami ini mampu dengan cepat meningkatkan produksi ASI anda.

Banyak sekali yang dapat kita dapatkan apabila anda mengkonsumsi obat ini secara teratur. Bahkan penyakit kronis juga dapat disembuhkan dengan obat ini. Allah telah memberi kita banyak sekali hadiah yang sangat berguna bagi kita dan bagi kehidupan kita sehingga kita wajib bersyukur dengan segala sesuatu yang telah diberinya. Demikian yang dapat anda baca tentang Manfaat Habbatussauda semoga informasi diatas dapat berguna 😀

Artikel Terkait Manfaat Habbatussauda/Jintan Hitam Bagi Kesehatan Kita

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *