Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor

By Categories : Manfaat

Berikut ini merupakan artikel tentang manfaat daun sirsak untuk tumor. Tumor, yang dalam bahasa inggis disebut tumor atau tumour, merupakan sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan pada sel tubuh yang tidak normal atau semestinya. Munculnya tumor disebabkan oleh proses regenerasi sel-sel DNA yang tidak seimbang, pada saat sel tersebut seharusnya meregenerasi sel lama yang mati. Tumor sendiri dapat dikategorikan menjadi dua kategori, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Perbedaan kedua jenis tumor ini terdapat pada waktu penyebarannya, dimana pada kasus tumor jinak waktu penyebaran sel berlangsung lebih lama dibandingkan pada tumor ganas. Beberapa metode pengobatan telah dikembangkan untuk pengobatan tumor,  salah satunya menggunakan metode herbal dengan memanfaatkan khasiat daun sirsak untuk tumor.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor

Daun sirsak sendiri telah diteliti oleh para ahli sejak tahun 1951 hingga sekarang, dan setelah bertahun-tahun penelitian ditemukan bahwa dalam daun sirsak terdapat senyawa-senyawa diantaranya gentisic acid, caclourine, acetogenins, annocatacin, annohexocin, annocatalin, anonol, anomurine, muricapentocin, gigantetronin, linoleic acid, annonacin, annomuricin, yang setelah diteliti tenyata mampu membunuh sel-sel tumor yang tumbuh tanpa merusak sel yang sehat disekitar tumor tersebut.

Sponsored links

Manfaat daun sirsak untuk tumor yang telah diteliti oleh para ahli ternyata tidak hanya untuk memperlambat pertumbuhan  sel-sel tumor dalam tubuh. Tapi khasiat daun sirsak sendiri masih banyak dari itu, diantaranya untuk meregenerasi sel yang mati, mamperkuat daya tahan tubuh, memperlambat peradangan sendi, menurunkan kadar gula di dalam darah, membantu untuk memperlancar peredaran darah, memperlancar saluran pencernaan dan juga untuk meredakan demam.

Artikel Terkait Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *