Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

By Categories : Manfaat

Manfaat daun sirih merah bagi kesehatan ternyata memang luar biasa khususnya dijadikan pengobatan herbal yang manjur. Kemanjurannya di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Daun ini malah sering dijadikan sebagai tanaman hiasan di depan rumah mereka. Daun yang sanggat mudah sekali dalam proses penanamnya sehingga banyak orang yang memiliki tumbuhan ini. Teryat tumbuhan yang sangat mudah menanamnya hanya denga menancapkan satu daun ke tanah dalam beberapa hari tanaman ini akan memiliki akar dibagian bawah daun dan selama 1 bulan pasti tanaman ini sudah berkembang. Banyak sekali yang memanfaat daun ini sebagi pengobatan dan dapat terbukti sebagai obat yang sangat ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sekarang ini saya akan embahas tetang manfaat daun sirih merah ini sebagai pengobatan dan sebagai kesehatan bagi anda.

Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan

Manfaat daun sirih merah

Sirih merah yang memiliki nama latin Piper Crocatum.Teryata dari jaman nenek moyang kita mereka sudah mengenal tumbuhan ini sebagai tumbuhan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Teryata tumbuhan ini sangat berguna sekali bagi kaum wanita untuk daerah Intim mereka.

Inilah Manfaat daun sirih merah yaitu untuk meghentikan mimisan cara menggunakanya yaitu sediakan satu helai daun sirih merah yang masih muda kemudian gulung dan sumpalkan ke hidung yang sedang mimisan. Pasti mimisan anda akan berhenti dengan cepat.

1.  Menyembuhkan luka bakar

Mengatasi luka bakar yaitu dengan cara siapkan daun sirih merah beri air kemudianperas daun tersebut kemusdian beri sedikit madu dan tempelkan ke daerah yang terbakar.

2. Mengobati sakit maag

Apabila anda memiliki masalah pada bagian perut anda terutama apabila anda terkena penyakit mag jangan risau teryata daun hebat ini juga dapat mengobati penyakit anda. Hanya dengan siapkan daun sirih merah sebayak 3 helai kemudian lembutkan dan lumurkan dengan sedikit air panas di perut anda yang sedang sakit. Usahakan anda melakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari. Niscaya perut anda akan menjadi lebih enak dan pasti tidak akan sakit lagi.

3. Mengobati gatal-gatal

Gatal-gatal juga dapat diobati dengan daun ini dengan menyiapkan 20 helai daun sirih dan masak dengan air kemudian gunakan air rebusan untuk anda mandi.

4. Mengobati mata merah

Sponsored links

Manfaat yang lain yaitu untuk mengobati mata merah yaitu dengan cara rebus daun sirih ini kemudianair rebusan daun sirih ini basuhkan ke mata anda yang sedang sakit lakukan berkali-kali agar sakit mata anda cepat sembuh.

5. Dapat mengobati sariawan

Apabila anda memiliki maslah pada mulut anda seperti sariawan, Bau mulut, dan gusi berdarah dengan menguyah daun sirih ini anda dapat mengatasi masalah semua itu.

6. Menyembuhkan batuk

Teryata batuk juga dapat disembuhkan dengan cara memanaskan 3 lembar daun sirih dengan air kemudian minum air tersebut secara teratur pasti batuk anda menjadi lebih cepat sembuh.

7. Mengobati keputihan dan bau tidak sedap

Apabila anda memiliki masalah pada organ intim anda dapat diatasi dengan daun ini seperti keputihan dan mengurangi bau tidak sedap pada organ intim anda.

8. Menhilangkan bau badan, dan jerawat

Manfaat lain dari daun ini yaitu sebagi penghilang bau badan, jerawat dan bahkan penyakit yang sangat berbahaya seperti bronkitis seperti diabetes  dapat disembuhakan dengan daun ini.

Semoga informasi ini dapat menjadi referensi anda dalam mengobati penyakit yang anda miliki. Kandungan dari daun sirih yang dapat membuat tubuh anda lebih sehat dan dapt membuat anda semakin lebih bugar dalam aktifias sehari-hari anda. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Manfaat daun sirih merah.

Artikel Terkait Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *