Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat daun pepaya sangat banyak sekali untuk tubuh kita. Daun pepaya yang memiliki rasa yang pahit ini ternyata banyak sekali digemari sebagai lauk makanan sehari-hari. Khususnya untuk ibu-ibu yang malah mencari rasa pahit dari daun ini. Daun ini memang daun yang digemari oleh rakyat Indonesia. Ternyata obat-obat herbal banyak yang menggunakan daun ini untuk mengobati berbagai macam penyakit. Banyak cara untuk mengolah daun pepaya ini sebagi obat. Inilah berbagai manfaat yang dapat kita ambil di sebuah daun yang sangat mujarab ini.

Manfaat daun pepayaManfaat daun pepaya bagi kesehatan tubuh kita

Daun pepaya sangat gampang kita jumpai dimana saja mungkin karena buahnya yang enak dan juga berfungsi sebagai pengobatan alami ini. Sehingga semua orang ingin mempunyai tanaman ini. Bahkan daun dari pepaya enak sekali kalau dimasak dan ternyata banyak sekali manfaat daun pepaya yang dapat kita ambil di dalam selembar daun pepaya. Daun pepaya dapat menanggulangi jerawat dengan cara menumbuk 2 lembar daun pepaya yang sudah di jemur dan beri air hangat. Kemudian oleskan ke bagian muka anda yang terdapat jerawat. Manfaat lain dari daun ini adalah sebagai pelancar pencernaan. Zat yang berguna untuk memperlancar yaitu karpain yang dapat membunuh organisme yang dapat mengganggu fungsi pencernaan. Dengan cara mengambil 5 lembar daun pepaya rebus sampai air nya berkurang kemudian rajinlah minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari. Manfaat yang akan diberikan adalah anda akan terhindar dari penyakit demam berdarah yang terbukti penyakit ini dapat dengan mudah membunuh banyak orang. Memang rasa pahit akan meracuni indra pengecap anda tetapi manfaat yang diberikan juga baik untuk kesehatan. Apabila anda merasa sangat pahit, anda dapat menambahkan sedikit garam atau madu di minuman daun pepaya ini. Untuk anda yang habis melahirkan dan memiliki keinginan memberikan ASI esklusif untuk buah hati anda. Jangan khawatir apabila ASI anda tidak deras dengan mengkonsumsi daun pepaya dapat mempelancar ASI anda. Mengolahnya dengan cara mengambil 3 helai remas daun pepaya kemudian letakan diatas api sampai daunnya layu kemudian tempelkan diarea puting susu, itu cara untuk memperbaiki kwalitas ASI anda. Fungsi lain dari daun yang satu ini adalah sebagai penghalau nyeri saat haid. Cara untuk mengolahnya yaitu dengan cara ambil daun pepaya yang masih muda kemudian rebus dengan air sebanyak 250cc dan kemudian masukan asam jawa, dan garam setelah itu dinginkan dan minum.

Sponsored links

Inilah berbagai macam manfaat dari daun yang memiliki rasa yang sangat pahit. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi anda. Semoga bermanfaat bagi tubuh anda dan bagi kebugaran tubuh anda. Inilah sebuah informasi dan manfaat daun pepaya.

Artikel Terkait Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *