Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat dari daun kemangi yang luar biasa sangat banyak sekali. Daun yang memiliki ukuran kecil ini miliki aroma yang sangat harum sekali. Biasanya dikonsumsi sebagai lalapan. Daun kemangi yang memiliki 2 anggota keluarga yaitu Ocimum basilicum dan basillicum Var. Indonesia memang negara yang sangat kaya dengan tumbuhannya. Tumbuhan ini sangat subur di daerah indonesia.

Manfaat dari daun kemangi yang berguna bagi tubuh.

Manfaat daun kemangiManfaat dari daun kemangi yang dapat anda ambil dari daun kemangi yaitu sebagai pemutih kesehatan. Dapat menurunkan deman pada anak. Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini yang cara mengkonsumsinya adalah dengan cara ambil daun kering kemudian ambil air dan direndam pada air. Batuk juga dapat disembuhkan dengan cara mengunyah daun kemangi yang berguna sebagai memobilisasi lendir di bronkitis dan asma. Manfaat lain dari makanan ini yaitu dangan cara kumur dan anda terhindar dari penyakit tenggorokan. Gangguan pernapasan juga dapat diatasi dengan makan daun kemangi. Dengan cara rebus daun kemangi dengan campuran madu dan jahe. Minuman yang satu ini berfungsi sebagai pencegah influenza. Penyakit kronis juga dapat disembuhkan dengan makanan ini. Gagal ginjal yang sangat ditakuti banyak orang dengan cara membuat jus daun kemangi dan anda minum secara teratur selama 6 bulan. Semoga penyakit anda lekas sembuh dan jangan lupa priksa secara teratur ginjal anda. Penyakit kronis lainnya yaitu penyakit jantung yang dapat disembuhkan dengan daun yang satu ini. Aptogen yang terdapat di daun membuat anda merasa damai dan bebas dari stres. Penyakit kurap juga dapat disembuhkan dengan cara menumbuknya dan menempelkannya di daerah yang sedang sakit. Rebusan daun kemangi dapat digunakan sebagai meringkankan penyakit kepala. Vitamin A yang terkandung dalam daun kemangi dapat membuat mata anda jauh lebih sehat dan untuk yang sudah terkena penyakit mata pasti akan lebih mendingan. Mencegah kemandulan, Menjaga kekebalan tubuh, mencegah pengeroposan tulang, memperkuat daya tahan hidup sperma, merangsang keluarnya ASI, Menurunkan gula darah, mencegah bau badan, Merangsang keluarnya hormon, Menurunkan gula darah, menguatkan hati, mencegah pengentalan darah, mengatasi ejakulasi dini, dan yang terakhir sebagai melebarkan pembulu kapiler dan pembulu darah. Membersihkan darah dengan cara melepaskan racun dari dalam tubuh.

Sponsored links

Inilah sebuah informasi yang semoga dapat menjadi referensi anda dalam kehidupan sehari-hari yang bermanfaat. Daun ini biarpun kecil tetapi memiliki khasiat yang sangat besar bagi tubuh kita. Rasa dari daun kemangi yang pahit ini menjadi daya tarik bagi pencintanya. Tetapi manfaat yang dihasilakan tidak langsung akan dirasakan konsumennya. Harus dengan kesabaran dan dengan mengkonsumsinya secara teratur. Inilah sebuah informasi tetang Manfaat daun kemagi.

Artikel Terkait Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *