Manfaat Daun Kelor Dan Berbagai Macam Kandungan Didalamnya

By Categories : Manfaat

Manfaat daun kelor yang sangat berguna sekali bagi tubuh kita. Daun kelor ini memiliki nama latin Moringa oerfera Lamk. Daun kelor ini memiliki daun yang kecil-kecil. Biarpun kecil tapi manfaat dan kandungan zat-zat di dalamnya sangat banyak sekali. Inilah berbagai macam kandungan dalam daun kelor ini. Daun kelor banyak mengandung vitamin c yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit terutama influeza. Kandungan vitamin C yang terkandung di daun kelor ini memiliki 7x lipat kandungan vitamin C dari buah jeruk. Pontassium juga terdapat di daun yang satu ini. Guna dari pontasium yaitu sebagai untuk kesehatan otak dan syaraf. Daun kelor yang kaya dengan vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata, kulit, dan mampu mencegah osteoporosis. Kandungan vitamin A dalam daun kelor rupanya lebih banyak dibanding dengan buah pisang 4x lebih banyak. Kalsium yang cukup banyak juga dapat anda dapatkan di daun yang satu ini. Kalsium yang sangat berguna sekali bagi anak yang masih dalam pertumbuhan untuk pertumbuhan tulangnya.

Manfaat daun kelorManfaat daun kelor bagi tubuh kita

Manfaat dari daun kelor yaitu untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh kita. Kolestrol merupakan sesuatu yang banyak ditakuti oleh semua orang. Ada alasan karena kita takut terkena penyakit kolestrol karena timbunan lemak yang jahat dapat membuat tubuh kita gampang terkena penyakit yang berbahaya. Dapat mengatasi pegal linu dan rematik selain itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C yang cukup banyak dan memiliki khasiat yang bagus. Selain itu manfaat lain dari daun kelor adalah untuk pelancar ASI. Cara penggunaannya dengan cara dibalurkan ke payudara secara merata. Jangan lupa konsumsi makanan yang satu ini secara teratur agar ASI anda deras. Daun kelor sebagai anti inflamasi karena mengandung kalsium dan pospor. Sebutan lain dari daun kelor adalah miracle tree. Orang negara afrika sangat gemar makan makanan yang satu ini konon Katanya mengkosumsi daun kelor dapat menurunkan kadar gula. Untuk anda yang memiliki masalah rematik daun kelor ini dapat dikonsumsi dengan cara ambil 2 lembar daun kelor lalu menumbuknya sampai halus kemudian tambahkan kapur sirih lalu gosok ketubuh yang sakit. Manfaat lain dari daun ini yaitu mengatasi cacingan. Cara mengkonsumsinya dengan cara rebus dan beri daun cabai 2 lembar saja kemudian masak sampai mendidih dan saring kemudian kosumsi rutin setiap hari.

Sponsored links

Jadi inilah sebuah informasi yang semoga berguna bagi tubuh kita. Konsumsilah secara rutin sampai tubuh anda terasa lebih baik. Ingat ini obat tradisional dan jangan memiliki keinginan kalau hanya dengan sekali mengkonsumsinya langsung sembuh. Inilah informasi yang dapat anda baca tentang manfaat daun kelor.

Artikel Terkait Manfaat Daun Kelor Dan Berbagai Macam Kandungan Didalamnya

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *