Manfaat Daun Kelor Ampuh Menjaga Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat daun kelor oleh banyak orang dikenal sebagai tanaman yang membantu memperlancar asi ibu hamil. Selain memperlancar asi bagi ibu hamil, tanaman ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Tanaman kelor sendiri memiliki nama latin Morine oliefera. Tanaman ini mudah hidup diberbagai daerah Indonesia, tidak diperlukan media tertentu untuk menanam dan tidak perlu pupuk yang berlebihan.

manfaat daun kelor untuk kesehatanManfaat daun kelor ampuh menjaga kesehatan

Kurangnya informasi mengenai manfaat dari daun kelor membuat orang Indonesia memandang daun kelor sebagai daun biasa, daun untuk sayuran bahkan ada yang menggunakan daun kelor sebagai pengusir setan. Bagi anda yang masih merasa kurang informasi mengenai manfaat daun kelor. Berikut manfaat daun kelor bagi kesehatan :

Sponsored links

  1. Daun kelor memiliki manfaat memperlancar ASI bagi ibu – ibu yang masih menyusui. Mengkonsumsi daun ini secara rutin dalam satu minggu maka ASI untuk si kecil tidak akan kurang lagi.
  2. Daun kelor memiliki kandungan pterigospermin yang berfungsi merangsang kulit. Hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai param. Param yang digunakan untuk menghangatkan dan mengobati kelemahan tubuh seperti tangan dan kaki. Maka orang juga menggunakan daun kelor sebagai param pada bagian tubuh yang linu atau pegal – pegal.
  3. Daun kelor juga bermanfaat penghilang noda jerawat, flek ataupun noda – noda pada wajah. Cara menggunakannya cukup sebagai masker. Sama seperti menggunakan masker pada umumnya. Untuk hasil yang maksimal, maka penggunaan masker daun kelor harus rutin seminggu dua kali.
  4. Daun kelor bisa menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Kolesterol yang tinggi pada tubuh bisa diturunkan dengan mengkonsumsi daun kelor seminggu sekali.
  5. Daun kelor mengandung kalsium dan pospor. Selain itu juga terdapat kandungan mineral dan vitamin yang tinggi. Melihat banyaknya kandungan pada daun kelor tadi, daun kelor mampu menghambat aktifasi NFKB menurunkan ekpresi protein tumor.
  6. Daun kelor bisa membantu menyembuhkan luka yang sudah bernanah. cukup dengan menempelkan daun kelor yang sudah ditumbuk halus pada daerah luka. Melakukannya dalam beberapa hari, maka luka bernanah akan berangsur – angsur sembuh.
  7. Banyak orang membuktikan bahwa daun kelor dapat menghancurkan batu ginjal. Mengkonsumsi sayur bening daun kelor setiap hari, maka kurang dari satu bulan batu ginjal sedikit demi sedikit akan luruh. Luruhnya batu ginjal ini akan keluar bersama dengan air kencing.
  8. Daun kelor juga bisa menjadi obat sakit gigi yang ampuh.

Mengkonsumsi daun kelor setiap hari tidak ada salahnya, jika melihat begitu banyak manfaat yang dimiliki olehnya. Sebisa mungkin dalam satu minggu ada satu hari mengkonsumsi daun kelor, dengan demikian manfaat daun kelor benar – benar akan terasa bagi tubuh.

Artikel Terkait Manfaat Daun Kelor Ampuh Menjaga Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *