Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Kita

By Categories : Manfaat

Manfaat buah rambutan yang banyak sekali dapat anda dapatkan apabila anda dengan rutin mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah rambutan yang memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum yang bermanfaat sekali bagi kesehatan anda.

Buah ini banyak sekali terdapat di Indonesia. Tetapi buah ini memiliki musim untuk dipanen sehingga buah ini hanya dapat ditemukan pada bulan-bulan tertentu saja. Buah yang memiliki warna merah dengan rambut yang mengelilinginya tetapi buah ini memiliki rasa yang sangat enak sekali.

Kulit dari Buah ini dapat anda keringkan sehingga buah ini dapat anda gunakan sebagai obat penyakit tertentu. Akar dari buah ini juga dapat anda manfaatkan untuk obat demam dan pusing kepala. Sekarang ini saya akan bahas tentang manfaat rambutan yang berguna untuk kesehatan dan mengobati penyakit.

Efek Positif Manfaat Buah Rambutan bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah rambutan

Buah rambutan yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin yaitu kalium, Vitamin c, dan zat besi yang dapat memberikan efek positif bagi tubuh kita.

Sponsored links

  1. Buah ini dapat anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan anda sehingga sangat baik bagi anda yang sedang berdiet.
  2. Kandungan serat yang banyak dapat dari buah ini, dapat membantu memperlancar pencernaan anda. Cocok bagi orang yang sedang mengalami susah buang air besar.
  3. Selain buahnya teryata biji dari buah ini dapat anda gunakan sebagai penurun gula darah anda sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes militus untuk mengatur gula darahnya. Khasiat dari biji buah rambutan ini mengandung berbagai karbohidrat, lemak dan kandungan daari polifenolnya yang dapat anda gunakan untuk penderita diabetes.
  4. Selain itu buah ini dapat anda gunakan untuk pengobatan disentri, demam tepatnya adalah kulit buahnya. kulit buah dari rambutan ini dapat anda olah dengan cara keringkan kemudian tumbuk dan konsumsilah secara teratur.
  5. Kulit kayu dari buah ini dapat anda manfaatkan sebagai obat sariawan dan daun dari pohon rambutan dapat anda gunakan untuk kencing manis.

Cara mengolah rambutan untuk obat disentri yaitu dengan cara pertama-tama siapkan kulit buah rambutan kemudian potong-potong dan campur dengan 3 gelas air putih kemudian rebus minumlah sebanyak 2 kali dalam sehari pasti akan mengobati desentri anda.

Kulit rambutan untuk obat demam yaitu dengan cara siapkan kulit rambutan yag sudah kering kemudian tambah dengan 3 gelas air dan rebus selama 15 menit saja dan minumlah sebanyak 3 kali pasti demam anda akan turun dengan cepat.

Banyak sekali kandungan dari buah rambutan yang dapat anda nikmati. Bukan Cuma buahnya saja yang dapat anda manfaatkan tetapi kulit, kulit pohon, daun sampai akar dari tumbuhan ini dapat anda manfaatkan.

Inilah yang dapat anda ketahui tentang Manfaat buah rambutan. Demikian yang dapat anda ketahui tentang buah yang banyak disukai oleh banyak orang saat ini. Semua dapat anda ambil dari rambuatan ini jadi mulai sekarang sebaiknya anda mengkonsumsinya dengan rutin.

Artikel Terkait Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *