Manfaat Buah Pepaya Bagi Kulit Dan Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit alami sebetulnya belum dikenal luas. Pepaya sendiri hanya dikenal bermanfaat memperlancar pencernaan, namun manfaat lainnya belum banyak dikenal. Pepaya sendiri merupakan buah yang berasal dari Meksiko. Buah tropis ini tetap bisa hidup dengan baik di luar Meksiko, contohnya Indonesia. Buah pepaya memilki nama ilmiah Carica papaya. Pepaya sendiri merupakan buah yang mengandung bergitu banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Pepaya mengandung berbagai macam vitamin, zat besi, fosfor kalium, lemak, protein dan lain – lain. Melihat begitu banyaknya kandungan nutrisi yang dimiliki, pepaya ternayata juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit dan kecantikan.

manfaat buah pepaya

Manfaat buah pepaya bagi kulit dan kecantikan

Buah pepaya yang selama ini dikenal bermanfaat untuk memperlancar pencernaan ternyata memiliki manfaat untuk kulit dan kecantikan. Rahasia manfaat buah pepaya bagi kulit dan kecantikan sebagai berikut ini

  1. Menghilangkan jerawat

Masker alami yang terbuat dari buah pepaya merupakan masker alami yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Buah papaya yang memiliki tekstur lembut dan dingin ketika bersentuhan langsung dengan kulit, tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit berjerawat.

2. Mengurangi rontok rambut

Mengkonsumsi pepaya secara rutin ternyata dapat menjaga kesehatan kepala terutama untuk rambut. Pepaya dapat mengurangi kerontokan. Selain dengan cara dikonsumsi, mengurangi kerontokan juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker rambut. Masker ini kan membuat rambut menjadi kuat dan berkilau.

3. Mengangkat sel kulit mati

Sponsored links

Vitamin A dan papain yang dimiliki oleh pepaya ternyata membuat buah ini bergitu manjur untuk eksfoliasi. Pepaya akan membantu menghilangkan bekas – bekas jerawat. Begitu banyak kosmetik yang mengandung pepaya sebagai penghilang bekas jerawat yang efektif. Selain sebagai penghilang bekas jerawat, pepaya ( masker pepaya ) juga akan membantu mengangkat sel kulit mati karena paparan sinar matahari.

4. Melembabkan kulit

Buah pepaya sangat efektif menjaga kelembaban kulit. Masker pepaya yang ditambahkan dengan madu, jika digunakan secara rutin dua kali dalam satu minggu akan menjaga kelembaban kulit. Hal ini disebabkan kandungan sodium yang rendah pada papaya, sedangkan kandungan airnya sangat tinggi.

5. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan air dan vitamin C yang dimiliki oleh pepaya akan mendinginkan kulit yang terbakar karena matahari. Selain itu kandungan air dan vitamin C juga akan mengembalikan kulit yang telah rusak karena sinar matahari. Kandungan mineral dan vitamin pada buah ini akan menutrisi kulit kepala akan tidak kering dan berketombe.

Melihat ulasan tadi begitu banyak manfaat buah pepaya untuk kulit dan kecantikan. Buah pepaya yang murah harga itu mengandung begitu banyak manfaat. Manfaat buah pepaya akan terasa bila buah ini dikonsumsi secara rutin.

Artikel Terkait Manfaat Buah Pepaya Bagi Kulit Dan Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *