Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Kesehatan, Manfaat

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat kesehatan dari buah naga ini diantaranya meningkatkan memori otak kita dan meningkatakan metabolisme tubuh. Karena kemampuannya dalam menurunkan kada gula dalam darah secara alami, maka buah naga ini sangat cocok bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Kandungan protein yang ada pada buah naga sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Adapun kalsium yang terdapat pada buah ini dapat membantu memperkuat gigi dan tulang secara alami. Sedangkan kandungan serat yang cukup tinggi, sangat bagus bagi mereka yang menderita sembelit atau susah buang air besar. Selain itu manfaat buah naga ini yaitu bersifat melembabkan kulit secara alami.

Manfaat Buah Naga
Manfaat buah naga yang lain yaitu dapat meningkatkan nafsu makan, ini cocok sekali bagi anda yang kehilangan nafsu makan. Buah naga juga merupakan antioksidan yang baik, yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh. Bagi anda yang mempunyai kolestrol dan tekanan darah tinggi, buah naga bermanfaat dalam menurunkan kolestrol dan tekanan darah tinggi. Buah ini bermanfaat juga bagi penderita infeksi pernafasan dan asma.

Adapun Kandungan nutrisi Buah Naga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, berikut ini adalah nilai-nilai gizi yang terkandung dari buah naga dalam 100 gram:

Niasin – 1,3 mg

Riboflavin – 0,044 mg

Tiamin – 0,0 mg

Vitamin C – 9 mg

Vitamin B3 – 0,43 mg

Vitamin B2 – 0,045 mg

Vitamin B1 – 0,043 mg

Besi – 0,65 mg

Sponsored links

Fosfor – 36,1 mg

Kalsium – 8,8 mg

Karoten – 0,012 mg

Serat kasar – 0,9 g

Lemak – 0,61 g

Ash – 0,28 g

Protein – 0.229 g

Moisture – 83 g

Lain-lain – 0,68 g

Manfaat Buah Naga

  1. Buah naga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga ini kaya vitamin C dan serat yang membantu memberikan tubuh yang sehat secara keseluruhan.
  2. Buah naga membantu dalam pencernaan. Karena kekayaan dalam serat, buah naga membantu pencernaan makanan, studi juga menyarankan bahwa buah naga mempromosikan pertumbuhan probiotik.
  3. Buah naga membantu untuk menurunkan kadar glukosa darah pada diabetes tipe 2. Studi juga menunjukkan bahwa glukosa ditemukan AIDS buah naga dalam mengendalikan tingkat gula darah untuk penderita diabetes.
  4. Buah naga mencegah pembentukan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Buah naga kaya mineral dan serat yang membantu pencernaan, membersihkan bahan beracun sehingga mencegah terjadinya kanker usus besar.
  5. Buah naga sebagai anti-oksidan. Vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi , kandungan mineral dan pytoalbumin berperan aktif dalam memerangi radikal bebas dan memiliki sifat anti-oksidan.
  6. Buah naga membantu mengontrol kadar kolesterol. Buah naga ini juga kaya flavonoid yang diketahui memiliki efek menurunkan kadar kolesterol.

Manfaat Buah Naga Lainnya

  • Buah naga mempercepat penyembuhan luka dan luka.
  • Buah naga meningkatkan nafsu makan.
  • Buah naga meningkatkan penglihatan
  • Buah naga dapat membantu dalam penurunan berat badan
  • Buah naga meningkatkan memori.

Nah itulah manfaat buah naga untuk kesehatan kita, sungguh bermanfaat sekali dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Dilihat dari berbagai sumber tidak ada efek samping dari buah naga ini.

Termakasih atas kunjungannnya dan silahkan di baca juga manfaat dari buah yang lainnya.

Artikel Terkait Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *