Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Manfaat buah naga merah untuk diet – buah naga merah memang sudah tidak perlu di ragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan, karena buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan juga sangat berkhasiat dalam menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Menjalankan program diet dengan mengkonsumsi buah naga merah sebagai pendamping diet, merupakan salah satu alternatif yang paling efektif dalam mengurangi kandungan lemak dalam tubuh.

Manfaat Buah Naga Untuk Diet

Buah naga merah memang sangat cocok untuk dikonsumsi sehari hari, apalagi digunakan sebagai pendamping diet. Program diet dapat berjalan dengan lancar apabila seseorang yang menjalankannya selalu memberi asupan nutrisi yang cukup bagi tubuhnya, sehingga tidak hanya berat badan yang menurun akan tetapi tubuh pun akan terhindar bari resiko terkena penyakit.

Sponsored links

Lihat juga:

Buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Mengandung kalori. Buah naga tidak hanya memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan, tetapi juga rendah akan kandungan kalori yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang menjalankan program diet sehat. Dari setiap 100 gram buah naga merah mengtandung kalori hanya sekitar 60 kalori, beberapa diantaranya yaitu 18 kalori dari kandungan lemak tak jenuh, 8 kalori dari kandungan protein dan 34 sisanya dari kandungan karbohidrat. Maka tak heran jika buah naga sangat bermanfaat untuk diet, karena mengkonsumsi buah naga dapat mengenyangkan lebih lama.
  2. Buah naga merah tidak memiliki kandungan kolesterol, lemak jenuh atau pun lemak trans sehingga dengan mengkonsumsi buah naga merah secara teratur dapat mencegah tekanan darah tinggi dan mencegah kolesterol di dalam tubuh. selain itu, biji dari buah naga merah mengandung omega 6 dan omega 3 yang dapat berkasiat dalam mencegah resiko terjadinya gangguan kardiovaskular.
  3. Buah naga merah kaya akan serat alami yang cukup tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam mencegah sembelit dan melancarkan saluran pencernaan sekaligus dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Untuk itu, mengkonsumsi buah naga sangat diperlukan dalam menjalankan program diet.
  4. Buah naga juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral, terutama pada kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Maka dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur dapat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah terkena penyakit kronis seperi kanker dan serangan jantung. Selain itu, buah naga merah mengandung fosfor yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  5. Buah naga merah mengandung senyawa yang sangat bermanfaat seperti phytoalbumins, senyawa tersebut adalah kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan sangat berkhasiat dalam menangkan serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah pembentukan sel kanker di dalam tubuh

Nah itulah beberapa manfaat buah naga merah untuk diet, semoga apa yang telah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Artikel Terkait Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *