Manfaat Buah Kurma Yang Sudah Mendunia

By Categories : Manfaat

Manfaat buah kurma yang dulu hanya dapat dinikmati bangsa timur tengah saja. Saat in buah ini sangat mudah anda jumpai di berbagai tempat seperti supermarket. Tumbuhan yag hanya bisa tumbuh di daerah timur tengah ini memiliki nama latin Phoenix Dactylifera.

Tumbuhan kurma yang banyak tumbuh di pinggiran sungai nil dan sungao efert ini memiliki kandungan gula yang sangat banyak sekali 80%. Tetapi buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi seperti protein,lemak, mineral, magnesium, asam folat dan buah ini kaya akan serat. Buah ini sangat diajurkan dimakan pada saat buka pusa karena buah ini dapat mengembalikan energi kita dengan cepat karena kandungan dari gula yang cukup banyak. Sekarang saya akan bahas tentang manfaat dari buah kurma yang sangat banyak dan sanagat membantu kesehatan tubuh kita.

Sponsored links

Manfaat Buah Kurma Di balik Kandungan Nutrisinya

  1. Manfaat buah kurmaManfaat buah kurma yang dapat anda ketahui adalah buah ini kaya akan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi sehingga buah ini sangat di sarankan bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan.
  2. Manfaat dari buah kurma selanjutnya adalah untuk pendukung tubuh kita dari enzim superoksida dismute. Kandungan dari tembaga yang dapat bermanfaat untuk memproduksi sel-sel darah merah kita.
  3. Kandungan yang selanjudnya adalah magnesium yang dapat digunakan untuk pertumbuhan tulang agar maksimal.
  4. Manfaat selajutnya adalah untuk proses pembekuan darah dan metabolisme.
  5. Penyakit yang telah memakan korban banyak adalah jantung dan kanker apabila anda ingin terhindar dari penyakit-penyakit itu maka anda harus meniru orang arab yang setiap hari mengkonsumsi kurma sehingga di arab jumlah kematian akibat penyakit tersebut jumlahnya sedikit sekali.
  6. Kandungan serat pada kurma dapat anda gunakan untuk melindugi selaput usus anda sehingga dapat mengikat bahan yang dapat menyebabkan kanker.
  7. Kandungan serat juga dapat digunakan untuk memperlancar buang air besar seinggan anda terhindar dari sembelit dan apabila sembelit ada biarkan lama kelamaan akan menjadi ambien.
  8. Antioksida yang bersal dari buah ini adaklah tanin yang dapat anda gunakan untuk mencegah infeksi pada diri anda.
  9. Vitamin A yang dapat anda peroleh dari buah ini sehingga anda dapat memperoleh mata yang tetap sehat sehingga anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma secara rutin.
  10. Vitamin A dari buah ini dapat juga digunakan untuk melindungi diri kita dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
  11. Kandungan zat besi dapat membuat hemoglobin anda bagus dalam proses mengikat oksigen dalam darah.

Demikian yang dapat anda ketahui semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang manfaat kurma. Kurma sudah menjadi buah yang sangat dianjurkan untuk dimakan sejak jaman Rasulullah SAW sekarang ini sudah terbukti banyak sekali khasiat dari buah kurma yang dapat anda nikmati.

Artikel Terkait Manfaat Buah Kurma Yang Sudah Mendunia

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *