Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat buah durian untuk kesehatan selain rasanya yang lezat , khas, dan baunya yang tajam, buah durian juga memilki kandungan gizi  yang sangat di butuhkan oleh tubuh juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan Gizi Durian

Durian ini mempunyai julukan â€The King of Fruit€ dan juga mempunyai julukan “bintang lima” karena mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap dibandingkan buah lainnya. Adapun kandungan gizi buah durian yaitu terdapat vitamin C, vitamin B, kalium, zat besi, magnesium, seng, fosfor, thiamin, riblofavin, omega 3, dan omega 6. Selain dari nutrisi tersebut buah durian juga mengandung polyphenol, phytonrient, phytosterol, antioksidan, tryptophan, dan organosulfur. Nah adapun zat gizi utama yang terkandung dalam buah durian yaitu karbohidrat, protein, dan lemak tak jenuh. Kandungan gizi yang cukup lengkap ya.

Manfaat Buah Durian

Buah durian untuk kesehatan menurut  peneliti dari Ohio State University, zat phytonutrient yang ada pada buah durian dinyatakan dapat mematikan zat yang menyebabkan kanker, mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah diabetes, serta penyakit jantung.

 

Manfaat buah durian untuk kesehatan diantaranya:

[accordion]
[toggle title=”Manfaat Buah Durian Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak” state=”opened”]

Twickenham, London, Inggris dalam studinya mereka menyebutkan bahwa terdapat 200 pelajar yang diminta untuk mengkonsumsi buah durian pada saat sarapan, istirahat, juga makan siang. Alhasil, hampir 90% siswa tersebut mengalami peningkatan dalam menyerap pelajaran dan konsentrasi terhadap pelajarannyapun meningkat.

[/toggle]
[toggle title=”Manfaat Durian Untuk Mencegah Depresi”]

Vitamin B6 yang terkandung dalam buah durian bermanfaat untuk membantu memproduksi hormon serotonin. Hormon ini mencegah dari resiko stres dan depresi karenaa  dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

[/toggle]
[toggle title=”Manfaat Buah Durian Sebagai obat tidur alami”]

Kandungan amino triptofan pada buah durian bisa mengurangi kecemasan, insomnia, dan membuat perasaan senang dengan karena kadar serotonon pada otak meningkat. Serotinin adalah zat yang penting dalam mengatur siklus tidur dan bekerjasama melatonin dalam mengatur siklus tidur. Nah buah ini bisa menjadi salah satu artenatif dalam membantu anda yang kesulitan tidur dan yang ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik.

[/toggle]
[toggle title=”Manfaat Buah Durian Untuk mencegah penuaan dini”]

Buah duria bermanfaat dalam mencegah penuaan dini karena dengan vitamin C yang terkandung di dalamnya merupakan bahan baku untuk pembuatan kolagen. Kolagen mempunyai peran penting dalam peremajaan kulit yang membuat anda awet muda, kolagen juga berperan dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, dan ligamen.

[/toggle]
[/accordion]

Nah itulah manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh kita, semoga artikel ini bermanfaat dan termakasih ata kunjungannya di manfaat buah durian ini. Adapun efek samping yang biasa saya rasakan jika makan durian berlebihan yaitu kepala menjadi agak sedikit pusing. betul tidak? mungkin anda pernah merasakannya.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan yang dapat sobat baca dan simak di InfoUnik.Org! Semoga dengan adanya informasi mengenai "Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan" tersebut dapat memberikan informasi lebih lanjut. Selalu kunjungi website InfoUnik.Org unuk mendapakan Info Unik Ulasan Foto dan Gambar Unik Menarik secara online yang lebih lengkap dan terdepan.

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan