Manfaat Buah Apel Yang Belum Terungkap

By Categories : Manfaat

Manfaat buah apel untuk kesehatan belum banyak diketahui oleh masyrakat luas. Apel atau Malus domestica merupakan buah yang bisa tumbuh dengan baik di beberapa daerah di Indonesia. Buah ini dikenal sebagai buah orang diet karena kandungan nutrisi yang begitu banyak. Nutrisi yang dikandung oleh buah ini antara lain Kalori, Zat Besi, Kalsium, Lemak, berbagai macam vitamin dan air. Melihat kandungan nutrisinya yang begitu banyak maka buah ini memang cocok sebagai buah diet, walaupun dibalik itu semua apel mengandung begitu banyak manfaat positif untuk tubuh.

manfaat buah apellManfaat buah Apel yang belum terungkap

Hasil dari banyak penelitian mengungkapkan bahwa apel memiliki manfaat positif bagi tubuh sebagai berikut :

Sponsored links

  1. Apel adalah buah dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam apel dapat mematikan hormone yang memicu munculnya kanker pada paru – paru maupun pada bagian tubuh lainnya. Mengkonsumsi apel secara teratur bisa menurunkan resiko kanker.
  2. Mengonsumsi buah apel bisa menjadi pencegah diabetes, dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari resiko terserang penyakit kanker ikut menurun.
  3. Apel dapat membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa fenolik yang dimiliki oleh kulit apel.
  4. Mengkonsumsi apel setiap hari ternyata dapat meningkatkan produksi senyawa kimia yang menjadi penghubung antara sel otak acetycholine. Acetycholine sendiri berfungsi membantu otak untuk lebih mudah mengingat, dengan demikian daya ingat pada otak bisa ditingkatkan.
  5. Apel mengandung serat yang cukup tinggi. Kandungan serat ini bisa membantu mengatasi sembelit. Selain mengatasi sembelit buah apel juga bisa membantu memperlancar pencernaan.
  6. Buah apel merupakan buah yang cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang diet. banyaknya kandungan nutrisi dan serat yang tinggi pada buah ini membuat orang tidak akan mudah menjadi lapar namun disisi lain buah ini juga membantu pencernaan agar tetap lancar.
  7. Bauh apel juga bisa menangkal radikal bebas, kandungan kuersetin yang terdapat pada kulit apel ternyata berfungsi menangkal berbagai serangan radikal bebas, selain menangkal radikal bebas buah ini juga bisa melawan terjadinya penuaan dini.
  8. Kandungan air yang tinggi pada apel, bisa menjadi pencegah dehidrasi yang ampuh. Sebagai besar dari buah apel terdiri dari air.
  9. Buah apel juga bisa meningkatkan produksi air liur pada mulut. Hal ini terjadi karena kandungan pada buah apel merangsang produksi air liur pada mulut. Selain itu kalsium yang dimiliki oleh apel bisa menjadi pencegah pengkeroposan gigi yang efektif.

Melihat begitu banyaknya manfaat dari buah apel maka tidak ada salahnya mulai mengkonsumsi buah apel. Mengkonsumsi buah apel setiap hari, maka manfaat buah apel akan semakin terasa.

Artikel Terkait Manfaat Buah Apel Yang Belum Terungkap

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *