Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat alpukat di Indonesia hanya sebatas sebagai buah pendukung diet dan buah yang sehat untuk dikonsumsi sehari – hari. Padahal alpukat memiliki begitu banyak manfaat postifi bagi tubuh selain dua hal tadi. Alpukat atau Parsea Americana merupakan buah yang ditemukan di Meksiko salah satu daerah tropis di Amerika.

manfaat alpukat untuk kesehatanManfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin A,B, C, E dan K. Selain itu alpukat juga mengandung senyawa potasium, zat besi, magnesium dan fosfor. Melihat banyaknya kandungan senyawa dan nurtri tersebut maka tidak salah lagi jika alpukat mengandung begitu banyak manfaat. Berikut adalah manfaat alpukat bagi kesehatan :

Sponsored links

  1. Alpukat sangat bermanfaat bagi ibu hamil, kandungan asam folat didalam alpukat dapat mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang dikandung. Spina Bifida adalah kelarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung.       Selain penykit tadi asam folat alpukat juga akan mencegat terjadinya cacat otak pada janin.
  2. Buah alpukat mengandung antioksidan dan asam amino yang akan membantu membuang racun yang akan mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.
  3. Alpukat merupakan permbersih kulit sekaligus menjaga kelembaban kulit. Alpukat mengandung vitamin A yang berguna mengangkat sel kulit mati. Ketika lulur atau masker dari alpukat digunakan pada wajah atau bagian tubuh lainnya, minyak alpukat akan terserap kedalam kulit. Minyak inilah yang akan menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit tidak mudah keriput. Alpukat juga akan membantu merangsang pertumbuhan sel kulit dan meningkatkan silkulasi darah pada kulit.
  4. Kandungan kalium dan mineral yang cukup tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menutrisi dan mengembalikan elastisitas dari kulit wajah ataupun kulit pada bagian lainnya.
  5. Alpukat mengandung senyawa minyak asam yang akan mencegah kanker payudara. Selian menghambat kanker payudara alpukat juga berfungsi menghamba kanker prostat. Selain senyawa tadi, alpukat juga mengandung senyawa yang bermafaat untuk menghancurkan sel – sel kanker oral.
  6. Kandungan vitamin A dan luetin yang dimiliki oleh alpukat dapat mencegah ganguan mata dari katarak. Selian itu kandungan pada alpukat akan menjaga kesehatan mata.
  7. Kandungan beta – sitosterol pada alpukat sangat membantu mengatur kadar kolesterol pada darah. Mengkonsumsi alpukat setiap hari maka jumlah kolsterol dan fosfolipid pada darah akan berkurang kurang lebih 20%.
  8. Kandungan asam folat pada alpukat ternyata dapat membebaskan seseorang dari penyakit jantung. Selain itu kandungan lemak tak jenuh tunggal dan glutathione yang akan mencegah terjadinya kanker. Vitamin E yang dimiliki oleh alpukat sangat membantu menjaga kesehatan hati.

Bagi anda yang malas mengkonsumsi alpukat, mulai hari ini rajin – rajinlah mengkonsumsinya. Semakin sering konsumsinya, manfaat alpukat akan lebih terasa pada tubuh.

Artikel Terkait Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *