Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Ada banyak manfaat air kelapa muda. Manfaat kelapa muda hijau ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, karena mengandung segudang manfaat untuk kesehatan karena mengandung banyak nutrisi penting di dalamnya seperti vitamin, air, kalsium, kalium, zat besi, magnesium, potassium, serat, lemak tak jenuh dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Maka tak heran jika kelapa dan air kelapanya memiliki khasiat yang sangat luar biasa dalam mengatasi bebagai jenis penyakit.

Manfaat Air Kelapa Muda HijauPohon kelapa hijau banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, karena hampir semua bagian dari pohon kelapa dapat bermanfaat mulai dari akar, batang, buah, daun, dahan bahkan minyaknya. Maka dari itu, pohon kelapa bagi sebagian orang dijuluki dengan sebutan pohon kehidupan.

Sponsored links

Berikut ini merupakan beberapa manfaat kelapa dan air kelapa muda untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu :

  1. Memelihara kesehatan tulang. Buah kelapa dapat kita ambil santannya untuk kita jadikan sebagai obat untuk mengobati penyakit tulang seperti osteoporosis, karena santan kelapa mengandung kalsium yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang.
  2. Santan kelapa juga sangat efektif dalam menstabilkan tekanan darah sehingga sangat ampuh dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah resiko terkena stroke dan penyakit jantung.
  3. Buah kelapa juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan, karena buah kelapa tinggi akan kandungan serat alami yang sangat berkhasiat dalam melancarkan saluran pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi buah kelapa sangat efektif dalam melancarkan buang air besar dan membantu dalam menurunkan berat badan.
  4. Mengkonsumsi kelapa muda dan airnya dapat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, karena kandungan elektrolitnya mampu membunuh virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti flu dan gangguan pernafasan. Selain itu, air dari buah kelapa dapat bermanfaat sebagai detok alami yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Maka dari itu, jika ada yang keracunan makanan segera beri minum air kelapa sebanyak-banyaknya untuk membantu mengeluarkan racun.
  5. Apabila anda mengalami kelelahan setelah beraktivitas, maka dengan meminum air kelapa muda dapat memulihkan dan meningkatkan energy. Sehingga tubuh akan kembali segar dan bertenaga, selain itu juga dapat mencegah dehidrasi akibat karena kekurangan cairan tubuh.
  6. Selain itu, buah kelapa juga sangat berkhasiat untuk mengobati diabetes. Hal ini dikarenakan buah kelapa rendah gula sehingga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.
  7. Mengatasi gagal ginjal dapat dilakukan dengan meminum air kelapa secara rutin setiap hari, karena mampu membantu dalam mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga ginjal akan kembali normal.
  8. Kandungan antioksidan yang terdapat pada air kelapa sangat berkhasiat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, sehingga tubuh akan aman dari resiko kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

Nah demikianlah manfaat kelapa hijau dan air kelapa muda untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *