Makanan yang Tidak Sehat Untuk Sarapan Pagi

By Categories : Kesehatan

Makanan apa saja yang tidak sehat untuk sarapan pagi? berikut iniformasinya! Pastinya anda semua sudah tahu akan pentingnya sarapan pagi, sarapan pagi dapat memberikan anda energi dalam melakukan aktivitas seharian penuh. Selain dapat memberikan energi, sarapan pagi juga ternyata dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah dan bahkan juga sangat baik untuk perkembangan serta pertumbuhan anak dan remaja.

Namun, tahukah anda jika terdapat beberapa menu makanan yang tidak dsarankan untuk dikonsumsi pada saat sarapan pagi? Pasti anda semua penasaran makanan apa saja itu, lebih baik anda simak informasinya berikut ini.

Makanan yang tidak sehat untuk sarapan pagi

Hindari Menu Makanan Ini Saat Sarapan Pagi

  1. Sereal rendah serat

Pada saat anda sarapan, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi menu sarapan yang memiliki karbohidrat tinggi, gula dan juga rendah serat. Hal ini dikarenakan, menu sarapan tersebut dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dengan sangat cepat dan bahkan dapat turun dengan cepat pula. Tetapi jika anda tetap ingin sarapan dengan sereal, sebaiknya pilih sereal yang sedikitnya memiliki kandungan serat minimal 3 gram per porsinya. Selain itu, anda juga dapat menambahkan asupan serat dengan mengkonsumsi buah pisang, kacang-kacangan atau strawberry.

  1. Hindari mengkonsumsi Candy Bar

Candy Bar merupakan salah satu makanan yang tinggi gula dan rendah serat serta kandungan protein. Makanan tersebut dapat menyebabkan resiko terkena kanker semakin meningkat, penyakit jantung, timbul jerawat, sering merasa lapar dan bahkan dapat menyebabkan kegemukan.

Sponsored links

  1. Jangan hanya mengkonsumsi yoghurt rendah lemak pada saat sarapan pagi

Mengkonsumsi yoghurt rendah lemak memang sangat baik untuk dikonsumsi pada saat sarapan pagi, tetapi jika hanya mengkonsumsi yoghurt saja pada saat sarapan sangat tidak disarankan. Hal ini dapat menyebabkan anda akan makan banyak pada siang hari. Tujuan utama sarapan pagi yaitu agar dapat mengurangi rasa lapar pada saat melakukan aktivitas seharian, sehingga dapat membuat seseorang lebih memilih untuk mengkonsumsi menu makanan yang lebih sehat di siang ataupun malam hari. Banyak orang yang beranggapan jika sering sarapan pagi dapat membuat tubuh gemuk, sehingga mereka lebih memilih tidak sarapan pagi untuk mengurangi kadar kalori dalam tubuh. Padahal anggapan tersebut kurang tepat, karena tergantung dari berat badan dan juga kegiatan yang dilakukan seharian. Tubuh membutuhkan kalori sekitar antara 250 sampai dengan 400 kalori setiap harinya untuk cadangan energy pada saat menjalankan aktivitas anda sepanjang hari.

  1. Jangan hanya minum jus pada saat sarapan pagi

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam jus buah memang sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari, tetapi jika hanya minum jus buah saja pada saat sarapan pagi sangat tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan jus buah ini memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat nutrisi lainnya tidak seimbang. Jika anda tetap ingin minum segelas jus buah pada saat sarapan pagi, sebaiknya imbangi dengan kandungan lemak dan protein yang dapat ditemukan pada sepotong ikan salmon, susu rendah lemak dan juga telur. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi harian anda akan seimbang.

  1. Hindari hanya minum secangkir kopi pada saat sarapan pagi

Sering kali orang-orang memulai aktivitas di pagi hari dengan minum secangkir kopi panas tanpa mengkonsumsi makanan lainnya, biasanya kebiasaan ini sering dilakukan oleh mereka yang pekerja kantoran yang sangat sibuk dengan pekerjaannya tanpa sempat untuk sarapan pagi. Secangkir kopi yang anda buat dan minum sering ditambahkan gula atau susu yang hanya mengandung kalori tinggi tanpa adanya asupan nutrisi lainnya seperti protein dan serat. Walaupun kopi dapat membuat anda terjaga seharian, tetapi tubuh tidak memiliki cadangan energi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan aktivitas anda sepanjang hari.

Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai makanan yang harus dihindari ketika sarapan pagi karena tidak sehat untuk dijadikan sarapan pagi, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Artikel Terkait Makanan yang Tidak Sehat Untuk Sarapan Pagi

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *