12 Lukisan Termahal Di Dunia

By Categories : Serba Serbi

Berikut ini adalah ke 12 lukisan termahal di dunia yang merupakan karya seni lukis paling mahal yang dibuat oleh seniman ternama di dunia yang terjual dengan harga luar biasa. Tentunya jika Anda mengetahuinya akan sangat mencengangkan karena harga lukisan berikut ini bernilai jutaan dollar amerika. Bisa anda bayangkan dengan uang segitu mungkin lebih baik dibelikan rumah atau mobil kalo menurut kita, tapi beda lagi pemikirannya bagi mereka yang rela mengeluarkan uang sebesar itu mungkin karena sudah terlalu banyak harta benda yang mereka miliki jadi membeli lukisan merupakan hobi bagi mereka. Rekor terjadi pada tanggal 8 Februari 2015 dengan harga $300 juta atau sekitar Rp 3,81 triliun, yang bertahan hingga tahun 2017 sekaang ini.

Sungguh suatu angka yang fantastis bukan? Ingin tahu lukisan lainnya yang memiliki harga triliunan rupiah? Berikut ulasannya yang admin urutkan daru urutan 10 sampai 1 termahal di dunia.

12 Lukisan Termahal di Dunia

12. LUKISAN GARCON A LA PIPE OLEH PABLO PICASSO

Gambar Lukisan GARCON A LA PIPE OLEH PABLO PICASSO

© ASSOCIATED PRESS

Harga lukisan ini adalah AS$129 Juta atau sekitar Rp 1,64 Triliun. Lukisan ini dibuat pada tahun 1905 oleh Pemuda yang bernama Picasso ketika ia masih berusia 24 tahun. Pada tahun 2004 dalam sebuah pelelangan di Sotheby’s, New York, Lukisan ini dijual kepada seseorang yang identitasnya dirahasiakan.

11. LUKISAN BAL DU MOULIN DE LA GALETTE OLEH PIERRE-AUGUSTE RENOIR

Gambar Lukisan BAL DU MOULIN DE LA GALETTE OLEH PIERRE-AUGUSTE RENOIR

© REX/Universal History Archive

Pada lukisan tersebut menggambarkan keadaan sebuah akhir pekan Minggu sore di sebuah pusat bisnis lokal, Moulin de la Galette, Paris pada tahun 1876. Lukisan ini dijual di pelelangan Sotheby’s Newyork dengan harga AS$143 Juta pada Mei 1990.

10. LUKISAN THREE STUDIES OF LUCIAN FREUD OLEH FRANCIS BACON

Gambar LUKISAN THREE STUDIES OF LUCIAN FREUD OLEH FRANCIS BACON

© ASSOCIATED PRESS

Lukisan ini dijual di sebuah pelalangan dengan harga AS$144,6 Juta di Christie’s New York pada tahun 2013. Sebuah maha karya oleh seorang pelukis Inggris yang bernama Francis Bacon yang merupakan kelahiran Irlandia, Lukisan ini dibuat pada tahun 1969. Orang yang ada dalam lukisan tersebut tidak lain adalah pesaingnya sendiri yaitu Lucian Freud.

9. LUKISAN PORTRAIT OF DR. GACHET OLEH VINCENT VAN GOGH

GAMBAR LUKISAN PORTRAIT OF DR. GACHET OLEH VINCENT VAN GOGH

© Bettmann/CORBIS

Pada tahun 1890 Vincent Van Gogh seorang artis belanda melukis maha karya ini, menggambarkan seorang dokter yang merawatnya. Lukisan ini terdapat dua versi yang berbeda dari warna dan gayanya. Salah satu lukisan tersebut dijual dengan harga 300 Francs oleh adik ipar Gogh pada tahun 1897. Pada tahun 1990, lukisan ini terjual dengan harga AS$150 Juta dalam sebuah pelelangan di kota New York kepada Ryoei Saito seorang industrialis asal Jepang.

8. LUKISAN LE RÊVE OLEH PABLO PICASSO

LUKISAN LE RÊVE OLEH PABLO PICASSO
© AFP/Getty Images

Artis ternama dari Spanyol Pablo Picasso membuat lukisan ini pada bulan Januari 1932. Arti dari Le rêve adalah Sang Mimpi. Pada tahun 2013 lukisan ini dibeli oleh Steven Cohen dengan harga US$155 Juta dari Steve Wynn, raja kasino di Las Vegas.

7. LUKISAN PORTRAIT OF ADELE BLOCH-BAUER I OLEH GUSTAV KLIMT

GAMBAR LUKISAN PORTRAIT OF ADELE BLOCH-BAUER I OLEH GUSTAV KLIMT

© Heritage Images/Getty Images

Lukisan emas yang menakjubkan yang diselesaikan pada tahun 1907 yang dibuat oleh Gustav Klimt seorang pelukis asal Austria. Lukisan ini merupakan potret seorang istri dari pengusaha gula Yahudi yaitu Adele Bloch-Bauer I, yang dibuat atas permintaan sang suami. Pada tahun 2006 Ronald Lauder seorang pebisnis dari Amerika membeli lukisan ini dengan harga AS$158 Juta.

 

6. LUKISAN WOMAN III OLEH WILLEM DE KOONING

GAMBAR LUKISAN WOMAN III OLEH WILLEM DE KOONING

© ASSOCIATED PRESS

Pada tahun 2006 seorang Miliuner Amerika yaitu Steven Cohen membeli lukisan ini dari David Geffen dengan harga AS$161 Juta. Lukisan ini adalah salah satu hasil karya dari 6 seri lukisan dari artis ekspresionis abstrak Belanda-Amerika di tahun 1951 hingga 1953.

5. LUKISAN NO 5, 1948 OLEH JACKSON POLLOCK

GAMBAR LUKISAN NO 5

© AP

Pada tahun 2006 seorang pebisnis Amerika yaitu David Geffen menjual lukisan ini dengan harga AS$164 Juta kepada seorang pemodal dari Meksiko David Martinez. Lukisan ini dibuat pada tahun 1948 dengan teknik menyipratkan dan meneteskan cat pada fiber, oleh seorang artis Amerika Jackson Pollock.

4. Lukisan “THE ARTIS MUSE” Karya Amedeo Modigliani “Nu couche”

Lukisan "THE ARTIS MUSE"

(Foto:REUTERS/Andrew Kelly)

Lukisan ini berjudul “The Artis Muse” New York, USA (9/11/2015). Lukisan karya Amedeo Modigliani ini terjual dengan harga $ 170,405,000.000.

3. Lukisan  `LES FEMMES D’ALGER` karya Pablo Picasso

Lukisan `LES FEMMES D'ALGER` karya Pablo Picasso

(Foto: CNN Money)

Seperti yang diberitakan CNN Money (13/5/2015) Lukisan karya Pablo Picasso terjual dengan harga US$ 179,37 juta di rumah lelang Christie’s, New York, Amerika Serikat

2. LUKISAN THE CARD PLAYERS OLEH PAUL CEZANNE

GAMBAR LUKISAN THE CARD PLAYERS OLEH PAUL CEZANNE

© De Agostini/Getty Images

Lukisan ini adalah satu dari lima versi lukisan yang dibeli oleh keluarga Kerajaan Qatar dengan harga AS$274 Juta pada tahun 2011. The Card Players merupakan lukisan minyak karya dari Paul Cezanne pada sekitar tahun 1894-1895. Karya ini digambarkan sebagai ‘kemanusiaan masih hidup’ yang merupakan sebagai seni seni pasca-impresionis Prancis yang signifikan.

1. LUKISAN NAFEA FAA IPOIPO? OLEH PAUL GAUGUIN

GAMBAR LUKISAN NAFEA FAA IPOIPO

© ASSOCIATED PRESS

Pada bulan Februari 2015 hampir mendekati US $ 300 juta (£ 197,000,000). Lukisan ini adalah lukisan termahal saat ini dan mungkin akan terpecahkan seiring berjalannya waktu, yang dibeli oleh seorang Miliuner asal Qatar dari keluarga Rudolf Staechlin dengan harga $300 juta. Karya yang berjudul Nafea Faa Ipoipo? Yang artinya Kapan Kau akan Menikah? (Tahitian: Nafea faa ipoipo) adalah lukisan minyak dari 1892 oleh seniman Perancis Post-impresionis Paul Gauguin.