Liburan Murah Ala Backpacker Itu Gampang Dan Menantang!

By Categories : Serba Serbi

Liburan murah adalah impian para traveler. Karena memang, budget kadang jadi bahan pertimbangan utama kemana kita akan jalan-jalan. Kalau kita punya kerjaan yang bisa menopang biaya liburan kita, kemana kita pergi itu bukan masalah besar. Tapi bagaimana buat para mahasiswa yang punya keinginan buat liburan, tapi mentok karena biaya gak bisa mencukupi? Guys, kita masih bisa kok liburan murah, being backpacker!

Liburan Murah ala Backpacker

Liburan Murah ala Backpacker

Jadi backpacker keliatannya gampang, tapi butuh persiapan matang. Backpacker itu bukan sekedar liburan dengan modal tas besar doang, tapi butuh kejelian untuk beradaptasi dengan lingkungan. Liburan murah ala backpacker memang sedikit ribet. Maklum, gak mungkin kan kita dapet fasilitas mewah selama liburan dengan biaya murah? Gak jarang juga kita harus naik kendaraan umum dan berbagi tempat duduk dengan orang lain, bahkan numpang truk lewat dan satu tempat dengan hewan peternakan. Tapi, dengan sedikit pengeluaran, liburan murah ala backpacker bisa memberi berjuta pengalaman.

Hal-hal yang harus kita persiapkan sebelum liburan murah ala backpacker itu lumayan banyak. Kita harus cari tahu dulu tempat yang akan kita kunjungi seperti harga tiket, transportasi, tempat wisata, dan penginapan biar budget bisa disesuaikan dengan itinerary. Kemana kita pergi, wajib hukumnya buat pamit sama orang-orang terdekat. Jaga-jaga aja siapa tahu kita punya hambatan selama melakukan perjalanan. Jadi ada yang tahu kemana mereka harus menolong ketika kita ada masalah. Backpacker juga akan lebih baik kalau kita punya partner. Selain untuk teman ngobrol saat perjalanan dan camera man, kita juga bisa iuran sama partner kita disaat-saat tertentu biar pengeluaran bisa ditekan. Jangan lupa bawa kamera dan buku catatan, biar liburan murah kita bisa didokumentasikan. Now, bring all the stuffs and travel to anywhere you can go!

Liburan murah ala backpacker gak selamanya berjalan sesuai dengan yang kita bayangkan. Jangan kaget kalau ternyata kita gak dapet penginapan. Namanya juga liburan murah, kita harus berbagi losmen dengan backpacker lain dan sialnya ketika losmen penuh, mau gak mau kita harus mengeluarkan biaya lebih buat penginapan. Ketika berada di tempat wisata, jangan sungkan berinteraksi dengan wisatawan atau pun backpacker lain. Semakin kita kenal banyak orang, semakin banyak pengalaman yang kita dapat, dan semakin banyak tempat-tempat yang ingin kita kunjungi. Kalau punya destinasi yang sama, biasanya sesama backpacker juga mau iuran buat pergi ke destinasi yang kita tuju, jadi biaya yang kita keluarkan bisa ditekan lagi.

Kesehatan itu penting banget kita jaga selama liburan. Biasanya, perut kita kurang bersahabat dengan makanan di tempat wisata. Atau mungkin, malah kantong kita yang kurang bersahabat karena makanan di tempat-tempat wisata harganya sedikit lebih mahal dari biasanya. Cara paling efektif, cari tempat makan yang ramai buat mengisi perut kita. Tempat makan yang ramai selalu punya tiga kemungkinan. Pertama, ramai karena enak. Kedua, ramai karena murah. Dan ketiga, ramai karena murah dan enak. Now prepare yourself, liburan gak selalu mahal, kita masih bisa liburan murah!

Artikel Terkait Liburan Murah Ala Backpacker Itu Gampang Dan Menantang!

Tinggalkan Komentar

One thought on “Liburan Murah Ala Backpacker Itu Gampang Dan Menantang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *