KPI Menjatuhkan Sanksi Larang Penayangan Sinetron GGS

By Categories : Serba Serbi

KPI larang penayangan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS). Secara resmi KPI menjatuhkan sanksi penghentian sementara karena menemukan pelanggaran pada tayangan 16 Agustus 2014. GGS harus menghentikan tayangannya selama 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 21 Oktober 2014.

Foto pemain ganteng ganteng serigala (GGS)

Dengan demikian para pecinta sinteron ini tidak dapat menikmati tontonan GGS karena tidak akan tayang pada tanggal 21,22, dan 23 Oktober 2014.  “Syukurin!!!”

Sebelumnya KPI telah mengeluarkan surat teguran “ancaman” namun pada pada pada tayangan 16 Agustus 2014, adegan tersebut kembali diulang. Itulah sebabnya KPI menjatuhkan sanksi larangan penayangan sementara selama 3 hari.

“Sungguh disayangkan kenapa cuman 3 hari ya?”

Adapun pelanggaran yang kembali diulang tersebut adalah adegan remaja laki-laki dan remaja perempuan yang mengenakan seragam sekolah berpelukan di lingkungan sekolah.

KPI Pusat menilai bahwa sinteron GGS tidak mengandung unsur budi pekerti, nilai pendidikan, dan ilmu pengetahuan. Selain itu juga sinetron ini bertentangan dengan etika yang ada dilingkungan pendidikan.

Kita ketahui bersama bahwa hal itu memang betul. Sinetron ini ngambil setting di Sekolah, tapi jarang nampilin kegiatan belajar dan nggak pernah menampilkan moment Ulangan harian, UTS, UAS, UAN, atau Rapotan, yang ada hanya moment anak2 pelajar pacaran…. atau ribut rebutan cewek.

Rapat Pleno KPI juga memutuskan bahwa pihak SCTV dilarang menyiarkan program dengan format sejenis pada waktu siar yang sama serta SCTV berkewajiban memperbaiki keseluruhan alur cerita program sinetron Ganteng Ganteng Serigala

Artikel Terkait KPI Menjatuhkan Sanksi Larang Penayangan Sinetron GGS

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *