Jenis-Jenis Masker Lumpur & Manfaatnya Bagi Kecantikan

By Categories : Tips Kecantikan

Ketahui jenis-jenis Masker Lumpur dan manfaatnya bagi kecantikan wajah kita. Baik digunakan untuk wanita atau pria. Mari simak ulasan berikut ini.

Setelah sebelumnya telah saya jelaskan tentang manfaat dan bagai mana cara membuat masker dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah mentimun, alpuket, lemon, dan sebagainya. Namu, selain menggunakan bahan-bahan alami tadi, ada cara yang tidak jauh akan kaya manfaat dan khasiatnya yaitu dengan menggunakan masker lumpur. Mungkin sebagian bayak orang jarang mengetahuinya tentang kandungan manfaat atau khasiat perawatan menggunakan masker lumpur ini. Juga, banyak orang yang meragukan penggunaan masker lumpur ini, karena mungkin terlihat kotor dan banyak kuman, tapi semua itu tidak benar.

Jenis masker lumpur untuk kecantikan

Perlu anda ketahui bahwa lumput yang bisa anda jadikan sebagai masker bukan lumpur sembarangan yang biasa kita temui di sekitar rumah, lumpur yang bisa anda gunakan ini merupakan lumpur yang sudah terkontaminasi dari kuman maupun kotoran, dan lumpur ini bisa kita ambil di daerah tertentu. Berikut di bawah ini beberapa jenis lumpur yang bisa kita jadikan masker sebagai berikut :

Jenis-Jenis Masker Lumpur untuk Kecantikan Wajah

  • Lumpur Hitam
  • Lumpur Tanah Liat Bentonit atau Vulkanis
  • Masker Lumpur Laut
  • Lumpur Alpine Moor
  • Lumpur Fuller’s Earth
  • Lumpur French Clay

Untuk mendapatkan lumbur-lumbur seperti di atas ini, memang tidak mudah untuk bisa kita temukan karena bahan yang sangat langka dan hanya bisa kita temukan di daerah tertentu. Namun, untuk sekarang ini masker seperti di atas ini bisa kita temukan di toko herbal dan salon dalam kemasan, hanya saja stok barangnya yang sangat terbatas. Adapun masker lumpur yang bisa kita ketahui dari mereknya jika anda ingin mencarinya ke toko herbal atau kecantikan, seperti :

Sponsored links

  • Masker Naturgo
  • Masker Qiansoto
  • Masker Hello Kitty
  • Masker Shiseido
  • Masker Spirulina

Kandungan yang terdapat dari masker lumpur ini mengandung zat-zat yang mampu membuat kulit menjadi cantik dan segar, kandungan zat-zat yang terdapat pada lumpur ini mengandung mineral, senyawa karbon, dan nutrisi anorganik dan organic yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan masker lumpur ini sangat mudah sekali. Pertama, basuhlah wajah anda terlebih dahulu menggunakan air hangat, ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada kulit wajah anda. kemudian oleskan masker lumpur ini pada kulit wajah anda secara merata, hindari area mata dan bibir atau mulut. Biarkan selama kurang lebih 30 menit sapai kering. Dan telakhir, bilas dengan menggunakan air bersih. sangat mudah dan simpel bukan?

Manfaat dan Khasiat Menggunakan Masker Lumpur

Adapun di bawah ini beberapa manfaat dan khasiat menggunakan masker lumpur untuk kulit wajah, sebagai berikut di bawah ini :

  1. Mampu menghilangkan dan mencegah Jerawat dari kulit wajah anda.
  2. Mampu menghilangkan komedo di bagian kulit wajah anda, baik itu komedo putih maupun komedo hitam.
  3. Mampu mengangkat sel kulit mati agar, sehingga kulit wajah anda tampak lebih segar.
  4. Mampu membersihkan dan mengecilkan pori-pori.
  5. Mampu menghilangkan racun dalam kulit wajah anda.
  6. Mampu menghaluskan kulit wajah anda.
  7. Mampu mengencangkan kulit wajah anda sehingga kulit wajah anda tidak mudah keriput

Itullah beberapa manfaat dan jenis masker lumpur yang bisa anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Setelah itu, anda bisa mendapatkannya di tempat khusus atau toko herbal dan kecantikan. Menggunakan masker lumpur ini, anda bisa anda gunakan sendiri di rumah dengan mengikuti panduan dalam artikel yang telah di jelaskan di atas, ataupun di salon.

Demikian artikel yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih

Artikel Terkait Jenis-Jenis Masker Lumpur & Manfaatnya Bagi Kecantikan

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *