Jenis Ikan Air Tawar Termahal di Indonesia

By Categories : Hewan

Ikan hias termahal di dunia memang memiliki nilai jual yang menguntungkan maka tak heran sebagian orang beralih untuk memelihara ikan tersebut. Daya tarik dari ikan yang satu ini memang sangat beragam mulai dari corak warnanya, bentuk ikan, sifat ikan dll. Akan tetapi ada sebagian orang memelihara ikan tersebut karena membawa hoki atau keuntungan bagi si pemilik.

Nah, bagi sobat pecinta ikan hias di simak terus yaa artikel berikut ini yang siapa tahu ikan yang anda cari termasuk kedalam deretan ikan termahal dunia. Selain memiliki ciri khas yang unik, ikan tersebut sebut juga dapat anda jadikan investasi. Pemeliharaan ikan-ikan tersebut memang membutuhkan ketelitian, keuletan serta perhatian agar ikan dapat bertahan lebh lama. Berikut ini merupakan deretan ikan hias air tawar termahal di dunia, mari simak selengkapnya cekidot :

5 Ikan air hias air tawar termahal di dunia

1. Ikan Arwana ( Scleropages formosus ), Asia Tenggara

King Arwana

King Arwana

Ikan yang satu ini merupakan salah satu jenis spesies ikan air tawar yang berasal dari Asia tenggara. Ciri dari ikan ini memiliki badan yang panjang, sirip dubur yang berada jauh di belakang badan. Karena sering dikait-kaitkan dengan naga dari mitologi tionghoa, sehingga ikan arwana asia sering disbut juga dengan ikan naga. Ciri dari ikan ini memiliki warna keperak-perakan. Nominal harga tertingi dari ikan hias yang satu ini dapat mencapai 1 milyar rupiah di tempati oleh ikan arwana jenis super red albino. Sebuah harga yang pantastis bukan?

2. Ikan Lou Han

Ikan Lohan

Ikan Lohan

Memang tidak di ragukan lagi ikan yang bercorak indah pada sisiknya serta terdapat benjolan kelam di belakang kepalanya. Ikan yag satu ini dapat di beri makan berupa cacing daran, udang, prawn serta pellet. Ikan lou han memiliki harga jual mencapai Rp. 40 juta per ekor. Di Indonesia sendiri ikan lou han terdiri dari 3 jenis yaitu golden base, cecu dan SRD.

3. Ikan Koi

Koi Doitsu Showa

Koi Doitsu Showa

Sekilas mirip dengan ikan mas, karena masih satu kerabat dekat dengan ikan tersebut. Konon katanya ikan hias air tawar ini dapat membawa hoki alias keberuntungan bagi si pemilik. Ikan jenis ini berasal dari Negara China yang lebih dikenal dengan sebutan ikan Paper (Cyprinus Carpio) dan tersebar di Jepang. Selain memililiki corak warna yang cantik, ikan yang satu ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Untuk ukuran 30 sampai 40 cm ikan koi Jepang di kisar dengan harga 5 sampai 7 juta.

4. Ikan Oscar

Ikan Oscar Batik

Ikan Oscar Batik

Ikan dengan corak warna kuning kemerah-merahan, bentuk yang unik dan termasuk dalam spesies hewan varietas karena perkawinan silang. Harga ikan tersebut beragam sekitar Rp 100.00 sampai Rp. 250.000. Jika anda hendak untuk memelihara ikan ini sebaiknya tempatkan dalam akuarium yang terpisah dengan ikan yang lainya. Karena sifat ikan tersebut agresif alias kurang ramah dengan ikan lainnya.

5. Ikan Discus

Ikan Discus

5 Warna Ikan Discus

Memiliki corak sisik yang indah serta bentuk yang unik, merupakan salah satu jenis ikan yang berasal dari lembah sungai Amazon (Amerika). Jenis ikan ini terdapat beberapa jenis corak warna diantaranya hijau, cokelat dan biru. Harga ikan tersebut di kisar sekitar Rp. 75.000 – Rp. 100.000 untuk ukuran 3 inchi.

Demikianlah artikel mengenai jenis ikan air tawar termahal di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan pencinta ikan hiasa air tawar. Sampai jumpa dalam artikel bermanfaat seanjutnya ..!!!

Artikel Terkait Jenis Ikan Air Tawar Termahal di Indonesia

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *