Jenis Batu Akik Kecubung Dan Cirinya

By Categories : Batu Permata

Ketahui ciri-ciri batu akik kecubung berdasarkan jenisnya yaitu tentang kecubung air, kecubung wulung, kecubung teh, dan kecubung rambut disertai gambarnya. Pasti anda salah seorang pecinta batu akik, jenis batu akik yang akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini yaitu jenis batu akik kecubung. Jenis batu permata ini merupakan salah satu jenis batu permata yang masuk kedalam kategori batu permata Quart, batu ini dihasilkan dari mineral bumi yang mengalami pengerasan. Jenis batu akik kecubung memiliki keunikan atau ciri khas yang pada umumnya terdapat pada warna keungu-unguan dan tampak bening, maka tak heran jika batu permata ini sangat digemari dan banyak diburu oleh para kolektor atau pecinta batu akik.

Selain itu, Perlu anda ketahui bahwa jenis batu akik kecubung ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat keras dengan mencapai sekitar 7 skala mohs. Jenis batu ini sudah sangat langka dan jarang kita temukan, sehingga menjadikan harga jualnya menjulang tinggi. Batu akik kecubung terdiri dari beberapa jenis, masing-masing jenis memiliki warna dan keunikan yang berbeda.

Bagi anda yang penasaran apa saja jenisnya, simak informasinya yang akan saya suguhkan. Berikut ini merupakan beberapa jenis batu akik kecubung, diantaranya yaitu :

  • Jenis batu kecubung air
Gambar Jenis Batu Akik Kecubung Air

Kecubung Air

Jenis batu akik ini sangat jauh berbeda dengan jenis batu kecubung pada umumnya, ini dikarenakan batu ini tidak memiliki warna sedikit pun dan dapat dikatakan tampak sangat bening tanpa adanya motif maupun corak didalam batunya. Sehingga jenis batu ini harganya pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis batu akik yang lainya, sedangkan asal jenis batu ini banyak ditemukan disekitar daerah kalimatan. Walaupun jenis batu ini tidak memiliki warna dan corak seperti yang lainnya, namun batu ini juga tidak kalah banyak penggemarnya.

  • Jenis batu kecubung rambut
Gambar Jenis Batu Akik Kecubung Rambut

Kecubung Rambut

Jika jenis batu yang satu ini memiliki warna kecokelatan dan juga tampak sangat bening, tetapi jenis batu ini memiliki keunikan tersendiri dengan tampak serat alami pada batu dibagian dalamnya yang menyerupai rambut. Maka tak heran jika batu akik ini terlihat sangat cantik dan unik, sehingga harga jualnya juga cukup tinggi di pasaran.

Sponsored links

  • Jenis batu kecubung wulung
Gambar Jenis Batu Akik Kecubung Wulung

Kecubung Wulung

Jenis batu ini merupakan salah satu jenis batu kecubung yang harganya paling tinggi, batu ini memiliki ciri khas dengan warnanya yang hitam gelap tetapi jika dilihat dengan menggunakan senter maka warnanya akan tampak merah yang keungu-unguan. Tidak sedikit orang yang mencari dan memakainya untuk dijadikan hiasan cincin atau kalung.

  • Jenis batu kecubung teh
Gambar Jenis Batu Akik Kecubung Teh

Kecubung Teh

Kenapa disebut dengan nama batu kecubung teh? Sesuai dengan namanya, jenis batu ini memiliki warna dan motif yang mirip dengan air teh dengan dominan berwarna bening kecokelatan. Selain memiliki tampilan yang sangat cantik, jenis batu ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan bagi yang memakainya.

Sumber gambar: kaskus

Nah, apakah anda tertarik untuk mengoleksinya? Sebelum anda mencari atau membeli jenis batu akik kecubung diatas, sebaiknya bagi anda yang belum begitu paham akan keaslian jenis batu ini banyak mencari informasi mengenai ciri-ciri batu akik kecubung asli. Hal ini untuk mencegah agar anda tidak salah dan tertipu, karena banyak beredar jenis batu akik kecubung imitasi yang dijual dipasaran.

Sampai disini dulu pembahasan kali ini, semoga informasi yang saya sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Artikel Terkait Jenis Batu Akik Kecubung Dan Cirinya

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *