Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara

By Categories : Hewan

Jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara – Apakah anda tertarik ingin mencoba memelihara ikan hias air tawar dirumah? Bagi anda yang masih pemula dalam merawat ikan hias dirumah, anda tidak perlu khawatir jika masih bingung bagaimana cara memeliharanya dengan baik dan benar. Sebelum anda membeli jenis ikan hias yang akan anda pelihara, sebaiknya anda memilih jenis ikan hias yang mudah untuk di pelihara, kuat dan tahan lama.

Lalu jenis ikan hias apa saja yang mudah untuk di pelihara?

Berikut ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara, diantaranya yaitu :

1. Ikan GoldFish/Ikan Mas Koki

Ikan Gold Fish

Jenis ikan Gold Fish merupakan jenis ikan hias air tawar yang di Indonesia leboh dikenal dengan nama ikan Mas Koki, ikan ini memiliki keunikan dari warna dan juga bentuk tubuhnya yang sangat beragam. Pada bagian kepalanya sangat lucu dan juga bentuk ekornya yang mirip dengan kipas, keunikan dari ikan mas koki menjadikan banyak pecinta ikan hias yang memeliharanya untuk dipelihara di dalam akuarium. Selain memiliki warna dan bentuk yang menarik, cara pemeliharaannya pun terbilang mudah dan sederhana tetapi anda harus rajin untuk mengganti airnya dengan yang baru minimal 2 kali dalam seminggu dan rutin memberikan makan.

2. Ikan Bloodfin Tetra

Ikan Bloodfin Tetra

Jenis ikan hias ini merupakan jenis ikan yang sangat aktip bergerak, namun untuk merawat ikan hias ini harus berkelompok agar mereka memiliki banyak teman. Keunikan dari ikan hias ini adalah pada saat mereka bergerak kesana kemari dengan berkelompok, walaupun hidup berkelompok ikan ini cinta damai sehingga mereka tidak agresif. Akan lebih baik jika ikan ini dipelihara cukup banyak dan di tempatkan pada akuarium yang cukup besar agar mereka dapat bergerak dengan lebih leluasa.

3. Ikan Black Molly

Ikan Black Molly

Ikan Molly merupakan jenis ikan yang sangat unik dan merupakan jenis ikan yang sangat tenang, keunikan dari ikan ini yaitu pada warna tubuhnya yang serba hitam gelap. Jika anda suka memelihara ikan hias yang bervariasi dari spesies lain dalam satu akuarium, maka ikan ini sangat cocok untuk anda pelihara karena ikan ini mampu beradaptasi dengan cepat. cara perawatannya pun sangat mudah dan bahkan untuk mengembang biakannya pun cukup menempatkan sepasang ikan ini didalam kolam karena mereka dapat berkembang biak sendiri.

4. Ikan Platis

Jenis Ikan Platis

Bagi anda para pemula dalam memelihara ikan hias, maka jenis ikan Platis sangat cocok untuk anda pelihara dirumah. Selain mudah untuk di pelihara, anda juga dapat dikagetkan jika anda memelihara ikan ini sepasang dan anda akan melihat banyak ikan-ikan kecil yang merupakan anakannya. Hal ini dikarenakan, jenis ikan Platis merupakan jenis ikan livebearer yang mampu berkembang biak sendiri.

5. Ikan Cupang

Gambar Ikan Cupang

Pastinya anda sudah tidak merasa asing lagi dengan ikan cupang, ikan ini banyak dijadikan sebagai kan petarung karena ikan ini memiliki sikap yang agresif dan tidak mau kalah dengan ikan lainnya. Biasanya yang memiliki sikap agresif jenis ikan cupang jantan, jika ada beberapa ikan cupang jantan yang disatukan dalam satu akuarium, maka mereka akan saling bertarung dan bahkan saling membunuh satu sama lainnya. Keunikan dari ikan cupang ini yaitu dari warna dan juga bentuk ekornya yang sangat cantik, serta terdapat beberapa jenis ikan cupang yang memiliki varian warna dan juga bentuk.

Itulah beberapa jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara dan dapat saya sampaikan kepada anda semua, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda para pecinta ikan hias.
Sampai jumpa…

Artikel Terkait Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *