Ikan Hias Air Tawar Kecil Tahan Lama Tidak Gampang Mati

By Categories : Hewan

Ikan hias air tawar kecil yang tahan lama dan tidak gampang mati. Bagi para pemula yang ingin mencoba memelihara ikan hias air tawar pastinya ingin memelihara jenis ikan hias air tawar yang tahan lama, karena para pemula masih belum terlalu pahan akan tehnik yang dapat dilakukan dalam pemeliharaan ikan hias tersebut. Lalu, jenis ikan hias apa saja yang dapat bertahan hidup lebih lama.

Beberapa Ikan Hias Air Tawar yang Tahan Lama Tidak Gampang Mati

Berikut ini merupakan beberapa jenis ikan hias air tawar yang tahan lama, diantaranya yaitu :

1. Ikan Guppy

red cobra halfmoon guppy

red cobra halfmoon guppy

Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang memiliki ukuran tubuh kecil dan berekor lebar dengan varian warna yang sangat cantik dan menarik. Ikan guppy banyak diminati untuk karena ikan ini dapat betahan hidup lebih lama di dalam akuarium walaupun tidak dilengkapi dengan alat pembantu seperti pompa oksigen. Untuk memelihara ikan Guppy tidak terlalu sulit dan cukup sederhana, walau hanya dengan menggunakan akuarium berukuran kecil yang mampu menampung air minimal 1 liter, ikan Gupy sudah dapat di pelihara dan dapat bertahan hidup. Ikan Gupi terdiri dari banyak jenis dan berbagai varian warna serta bentuk ekornya.

2. Ikan Platis

ikan platis sunset

platis sunset

Ikan platis merupakan jenis ikan hias yang memiliki banyak jenis yang dikelompokan dengan berdasarkan warna dan juga bentuk ekornya. Selain dapat berthan lama, ternyata ikan ini merupakan jenis ikan yang sangat mudah sekali beranak walau berada di dalam akuarium. Ikan platis paling senang berada di atas permukaan air dan jika ikan ini sedang merasa panic, maka ikan platis akan meloncat dari akuarium. Ikan hias ini juga dapat di pelihara dan dapat tahan walaupun tidak di lengkapi dengan alat bantu oksigen.

3. Ikan Molly

Ikan Molly Balon

ikan molly balon

Ikan Molly memiliki bentuk tubuh yang pendek dan agak bulat, jenis ikan ini juga hampir mirip dengan jenis ikan platis yang senang berenang diatas permukaan air. Jenis ikan molly cukup banyak dan dikelompokan berdasarkan dari bentuk dan varian warnanya, ikan ini juga selain mudah untuk dipelihara juga dapat berkembang biak di dalam akuarium dengan sendirinya.

4. Ikan Cupang

ikan cupang serit

ikan cupang serit

Jenis Ikan hias air tawar yang tahan lama dan mudah dipelihara lainnya yaitu ikan cupang, ikan ini akan tahan lama walaupun dipelihara didalam akuarium yang tidak dilengkapi dengan lampu dan juga pompa oksigen. Bahkan jika dipasangi lampu, maka ikan ini mudah sekali stress karena ikan cupang lebih suka berenang di perairan yang gelap. Untuk jenisnya, ikan cupang terdiri dari dua jenis yang diantaranya jenis ikan cupang adua dan juga jenis ikan cupang hias. Jenis ikan cupang hias memiliki bentuk dan warna ekornya yang sangat cantik dan menarik, sedangkan untuk jenis aduan memiliki warna dan bentuk yang kurang menarik jika dipelihara untuk hiasan.

Itulah beberapa jenis ikan hias air tawar yang tahan lama, semoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan bagi para pemula.
Selamat mencoba dan sampai jumpa…

Artikel Terkait Ikan Hias Air Tawar Kecil Tahan Lama Tidak Gampang Mati

Tinggalkan Komentar

4 thoughts on “Ikan Hias Air Tawar Kecil Tahan Lama Tidak Gampang Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *