10 Foto Momen Penting Karir David Beckham

By Categories : Info Unik

Foto momen penting David Beckam selama karir menjadi pemain sepakbola profesional, pada akhirnya Beckam memutuskan untuk pensiun di usia 38 tahun. Ini adalah 10 momen penting David Beckam yang menjadi pujaan para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Foto momen-momen penting dari karir David Beckam

Foto David Beckam 1996-1997

1. Foto David Beckam 1996-1997

David Becham setelah mencetak gol yang spektakuler dari jarak jauh sekitar setengah lapang ke gawang Wimbledon di hari pertama Liga Inggris pada musim 1996-1997.

Foto David Beckam menerima kartu merah Piala Dunia 1998

2. Foto David Beckam menerima kartu merah Piala Dunia 1998.

Pada Piala Dunia 1998, David Beckam menerima kartu merah setelah melanggar Diego Simeone (Argentina). Dalam pertandingan itu Timnas Inggris dikalahkan Argentina, dan para pendukung inggrispun kecewa pada Beckam.

Foto David Beckam Memegang Piala Champion 1999

3. Foto David Beckam Memegang Piala Champion 1999

Pada tahun 1999 MU menjadi juara Liga Champion dibawah asuhan Sir Alex Ferguson, setelah mengalahkan Baayern Munchen dengan skor 2-1. Ke dua gol nya berawal dari tendangan sudut David Beckam.

Foto Selebrasi David Beckam Inggris 2002

4. Foto Selebrasi David Beckam Inggris 2002

David Beckham mencetak gol dengan tendangan bebasnya yang khas ke gawang Yunani di menit pamungkas. Inggris bermain imbang 2-2 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2002.

Foto Gol Kemangan Beckam Piala Dunia 2002

5. Foto Gol Kemangan Beckam Piala Dunia 2002

Inggris bertemu rival beratnya, Argentina, di Piala Dunia 2002. Kali ini peruntungan Beckham membaik dan ia mencetak gol kemenangan The Three Lions dengan penaltinya.

Foto David Beckham luka di pelipis kiri konflik dengan Alex Ferguson

Sponsored links

6. Foto David Beckham luka di pelipis kiri konflik dengan Alex Ferguson

David Beckham terlibat konflik dengan Alex Ferguson di ruang ganti Manchester United. Fergie menendang sepatu yang mendarat di pelipis Beckham. Terlihat jelas bekas luka sepatu itu di atas alis kiri Becks.

Foto Beckam setelah juara laliga di Real Madrid

7. Foto Beckam setelah juara laliga di Real Madrid

David Beckham adalah bagian dari proyek Los Galacticos di Real Madrid tahun 2003; bersama dengan bintang-bintang lain seperti Zinedine Zidane, Luis Figo dan Ronaldo. Sempat tak terpakai, Beckham bangkit dan mempersembahkan titel La Liga buat Los Merengues.

Foto David Beckam Cidera Parah AC Milan

8. Foto David Beckam Cidera Parah AC Milan

Saat tengah membela AC Milan, Beckham mengalami cedera yang membuatnya gagal membela Inggris di Piala Dunia 2010–Piala Dunia yang seharusnya jadi yang keempat buatnya.

Foto Beckam juara MLS Cup tahun 2011 - LA Galaxy

9. Foto Beckam juara MLS Cup tahun 2011 – LA Galaxy

Los Angeles Galaxy merasakan betul tuah Beckham. Tim asal kota artis itu menjadi juara MLS Cup tahun 2011 dengan gol kemenangan atas Houston Dynamo dicetak oleh Landon Donovan memanfaatkan umpan dari…siapa lagi kalau bukan Beckham.

Foto Beckam dilewati Messi

10. Foto Beckam dilewati Messi

Beckham kembali ke Eropa dengan bergabung bersama tim kaya raya, Paris Saint-Germain. Meski cuma bermain 11 kali, Beckham sukses menjadi juara Liga Prancis bersama klub terakhirnya ini. Beckam pun mengakhiri karirnya pada usia ke 38, Alasan yang mendasar mengapa sang mega bintang pensiun adalah karena dia ingin keluar dari dunia yang telah membesarkan namanya di saat kariernya sedang berada di puncak, dan saat inilah yang tepat bagi Ayah dari empat orang anak ini. Tapi, Lionel Messi pun turut berperan dalam keputusan ini. Bagaimana bisa? “Saya mungkin tahu (saatnya untuk pensiun) saat Messi berlari melewati saya dalam pertandingan kandang, ” ujar Beckham dalam wawancaranya dengan Gary Neville untuk Skysport.

Itulah 10 momen penting dari karir David Beckam, karirnya sungguh luar biasa Selama kariernya Beckham telah memenangkan 19 piala, termasuk juara Liga Perancis dengan PSG baru-baru ini yang menjadi penutup karier yang manis. Beckham pun tercatat sebagai satu-satunya pemain Inggris yang berhasil meraih gelar juara dengan empat klub di negara berbeda.

Artikel Terkait 10 Foto Momen Penting Karir David Beckham

Komentar Anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *