Fenomena Aneh Di Gurun Arab Saudi Ada Sungai Bercampur Butiran Es

By Categories : Info Unik

Fenomena aneh terjadi di padang gurun pasir Rub’al Khali (Empty Quarter Desert) Arab Saudi: Terdapat aliran sungai deras mengalir yang bercampur dengan butiran es. Ini merupakan hal yang tidak biasa, karena terjadi di area gurun pasir yang tandus, terlebih lagi dengan adanya butiran es pada aliran sungai tersebut.

empty-quarter-desert-dunes

Empty Quarter Desert

Siapapun yang melihat video berikut akan terkejut dan bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi, namun tidak ada yang tahu secara pasti penyebabnya. Mungkin dibutuhkan penelitian para ahli untuk hal itu.

Seperti yang dilansir oleh dispatchtribunal.com pada  tanggal 17 November 2015. Fenomena aneh ini diabadikan oleh seseorang yang kemudian di uploadkan ke youtube pada tanggal 11 November 2015, dan tentu saja membuat siapapun yang melihatnya tercengang. Terlihat pada video tersebut seseorang memegang air yang bercampur butiran es pada sungai tersebut dengan telapak tangannya dan ketika di zoom kelihatan itu memang seperti es.

Berikut adalah videonya yang hingga saat ini telah ditonton lebih dari 700rb view:

Sponsored links

sumber video youtube

Gurun Empty Quarter adalah salah satu gurun terbesar di dunia dengan luasnya yang mencapai 650 ribu km persegi. Gurun ini merupakan perbatasan empat negara yaitu Oman, yaman, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Menurut media lokal aliran sungai tersebut terjadi diakibatkan oleh banjir bandang. Hujan yang terus mengguyur di wilayah negara timur tengah seperti Arab Saudi, Yordania, Irak, Mesir, dan Israel mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Perubahan iklim yang tidak menentu memang terjadi di wilayah Timur Tengah menyebabkan pola yang diluar biasanya seperti turun hujan es dan bahkan salju.

Artikel Terkait Fenomena Aneh Di Gurun Arab Saudi Ada Sungai Bercampur Butiran Es

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *