Contoh Gambar Batik Daerah di Indonesia

By Categories : Serba Serbi

Contoh gambar batik di tiap daerah di Indonesia tentunya berbeda-beda disini mencoba untuk mengklasifikasikan gambar batik daerah yang ada di Indonesia dan mari kita lihat perbedaanya. Tentunya tiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing, walaupun dalam proses dan teknik pembuatannya sama, kecuali teknik printing. Namun, jika dibandingkan batik printing dengan yang dilukis secara tradisional maka kualitas tetap unggul yang dilukis sendiri dan harga dapat menjadi patokannya.

Batik ini kini sudah terkenal ke luar negeri, tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri dan memang sudah seharusnya begitu.

Batik merupakan salah satu kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia sejak lama khususnya Jawa, namun sekarang pengrajin batik bukan hanya di daerah jawa saja tetapi terdapat juga didaerah daerah seperti berikut ini yang akan dijelaskakan dengan contohnya yang dapat menunjukan perbedaan dengan ciri khas yang berbeda dari tiap daerah yang ada di Indonesia!

Contoh Gambar Batik

1. Batik Solo
Gambar Batik Solo

2. Batik Bali

Gambar batik bali Gambar Batik Pisang Bali

3. Batik Banyumas
Gambar Batik Banyumas
4. Batik Madura
Gambar Batik Madura
5. Batik Malang
Gambar Batik Malang
6. Batik Pekalongan
Gambar Batik Pekalongan
7. Batik Tasik
Gambar Batik Tasik
8. Batik Aceh
Gambar Batik Aceh
9. Batik Cirebon
Gambar Motif Batik Cirebon
10. Batik Jombang
Gambar Batik Jombang

11. Batik Banten

Gambar Motif Batik Banten

12. Batik Talungagung

Gambar motif Batik Tulungagung

13. Batik Kediri

Gambar Motif Batik Kediri

15. Batik Kudus

Gambar Batik Kudus Antik

16. Batik Jepara / Batik Kartini

Motif Batik Jepara - Batik Kartini

17. Batik Brebes

Motif Batik Brebes

18. Batik Minangkabau

Motif Batik Minangkabau

Itulah kumpulan contoh gambar batik daerah di Indonesia dengan berbagai keanekaragaman motif yang berbeda dari tiap daerahnya. Sudah seharusnya kita mempopulerkan batik ini dengan memprioritaskan memakainya dalam acara khusus ataupun setiap hari seperti anak sekolah yang selalu mekai batik di tiap hari jumat. Terima kasih atas kunjungannya.

KOMENTAR ANDA? SAMPAIKANLAH WALAU SATU KATA!