Cara Perawatan Mengatasi Wajah Kusam Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Cara perawatan mengatasi wajah kusam memang berbeda dengan cara mengatasi wajah yang berminyak. Wajah yang kusam lebih cenderung dialami oleh mereka yang memiliki wajah kering. Kulit kusam dan kering merupakan kondisi dimana kulit tidak bisa mempertahankan klembaban yang dimilikinya dan tingkat sebum yang dimiliki oleh kulit sangat menurun. Tingkat sebum yang rendah pada wajah mejadikan penyebab kulit wajah yang merenggang, ketat, tidak nyaman dan terasa gatal – gatal.

cara perawatan mengatasi wajah kusam

Cara perawatan mengatasi wajah kusam alami

Cara perawatan mengatasi wajah kusam adalah menekan tingkat dehidrasi yang akan dialami oleh tubuh. Dehidrasi adalah factor utama membuat kulit kering dan kusam. Apabila anda adalah orang yang mengalami dehidrasi sebisa mungkin anda juga mengurangi asupan kafein dan makanan manis kedalam tubuh. Apabila asupan cairan pada tubuh banyak namun konsumsi kafein dan makanan manis kedalam tubuh juga tinggi, kulit kusam tetap akan terjadi.

Sponsored links

Bagi anda yang sudah mengalami kulit kusam, anda bisa menggunakan masker gel lidah buaya. Gel lidah buaya didapat dari lender yang dimiliki oleh lidah buaya. Untuk mengdapatkan lendir lidah buaya anda harus membelah lidah buaya hingga terlihat bagian daging lidah buaya. Ketika terlihat dagingnya oleskan gel lidah buaya tersebut pada seluruh bagian wajah. Tunggu hingga gel tersebut kering baru dibilas dengan air bersih. Gunakan gel ini secara rutin kurang lebih dua minggu sekali.

Menggunakan masker susu dan madu, jika anda terbiasa menggunakan masker madu. Sesekali anda bisa menambahkan susu segar pada madu tersebut. Tidak perlu menggunakan susu yang terlalu banyak. Cukup menggunakan 3 – 4 sendok the susu. Campurkan madu dan susu hingga merata. Setelah campuran masker siap, oleskan masker pada seluruh wajah yang kusam. Cukup oleskan dalam konsisi tipis – tipis, tidak perlu tebal. Setelah benar – benar merata, tunggu masker hingga benar kering. Baru dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan masker bengkoang, bengkoang akan memberikan rasa dingin pada kulit. Zat fenolik yang dimiliki oleh bengkoang akan menghambat pembentukan melamin pada kulit, sehingga pigmentasu yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, bekas jerawat, kulit mati, hormone, apat dicegah dan dikurangi. Kandungan bengkoang yang lain berupa vitamin C, saponin dan flovonoid akan berfungsi menangkal radikal bebas. Masker bengkoang bisa digunakan secara rutin sebanyak dua kali hingga tiga kali dalam seminggu. Sebisa mungkin gunakan buang bengkoang segar. Untuk membersihkan masker bengkoang gunakan air dingin.

Semua cara tadi bisa berjalan baik jika anda mulai mengatur gaya hidup yang sehat. Berolahraga yang cukup akan membuat kulit kusam pergi dari wajah anda. Cara perawatan mengatasi wajah kusam harus berjalan seimbang dari dalam dan luar tubuh.

Artikel Terkait Cara Perawatan Mengatasi Wajah Kusam Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *